Home / Artikel / Ditengah Gedung Pencakar Langit, RPTRA Inti Land Teduh Karet Tengsin Besok Di Resmikan

Ditengah Gedung Pencakar Langit, RPTRA Inti Land Teduh Karet Tengsin Besok Di Resmikan

Jakarta, sketsindonews – Persiapan Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) Intiland Teduh yang terletak di Jalan Karet Pasar Barat I RT018-RW 07 Kelurahan Karet Tengsin Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat rencananya besok, kamis 15 September 2016 mendatang di laksanakan peresmiannya.

Lahan seluas 700 M2 ‌saat lauching waktu itu oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada tanggal 30 Desember 2015 tahun yang lalu.

Kini RPTRA tersebut telah beroperasi bagi kepentingan publik sekitar lokasi, terdiri dari; Ruang Serba Guna, Ruang Laktasi Ibu Menyusui, Perpustakaan, PKK Mart, Basket Mini, Arena Bermain, serta Ruang Sekretariat.

Dalam keterangan Lurah Karet Tengsin Ikhsan Kamil kepada sketsindonews.com dilokasi menerangkan, pembangunan ini merupakan dari CSR PT. Intiland dengan tujuan dari Pemprov DKI adalah untuk dimanfaatkan lingkup publik berinteraksi, berkumpul dari umur 0 tahun sampai usia lansia.

“Kebetulan lingkup Karet Tengsin warganya lingkungan marginal, selain di himpit oleh tumbuhnya gedung julang mewah. Mereka sangat terbatas dalam pengenyam fasilitas yang mumpuni,” ujar Ikhsan, rabu (14/9).

Artinya, kata Ikhsan pengelola RPTRA dapat memberikan ijin bagi kepentingan warga dalam fugsi pemanfaatannya. Dimana warga bisa menggunakan untuk kegiatan interaksi maupun kegiatan masyarakat yang bersifat sosial menjadi terbantu secara lahir bathin.

“Kami sangat menyadari ruang terbuka menjadikan alternatif bagi kehidupan mereka, bisa dibayangkan mereka warga rumahnya rata-rata berukuran 2x10M, dan tidak memenuhi syarat untuk tumbuh kembangkan keluarga sehat,” ungkapnya.

Menurutnya dengan keberadaan ruang maka menjadi solusi yang di butuhkan oleh warga lingkungan padat karena tidak punya ruang.

Dijelaskan juga kaitan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Keluarga Berencana (BPMPKB) di harapkan menjadi duta komunikasi kepada masyarakat mengenai program KB sehingga “Goal Setting” terbentuknya keluarga sejahetera dapat terwujud dari pemahaman warga dalam membangun rumah sehat, dan pemikiran cerdas warga.

“Karena masyarakat miskin untuk ikut peran KB dalam mengatasi problem masyarakat itu sendiri dalam keterbatasan potensi,” tambah Ikhsan.

Diungkapkan juga bahwa masyarakat Karet Tengsin ternyata sangat senang dengan program pemerintah dan itu di buktikan dengan kehadiran Gubernur Basuki alias Ahok, yang saat itu hadir di tengah masyarakat sangat antusias.

Ia menambahkan besok Kamis 15 September 2016, Kepala BPMPKB dr. Dien Emawati akan meresmikan kawasan RPTRA Intiland Teduh.

“Hari ini kami sudah siap bersama warga dalam membangun pemanfaatan RPTRA sebagai alternatif edukasi, rekreasi lokal warga untuk menjadikan tumbuh kembang anak dan keluarga mandiri dan tangguh,” tutup Ikhsan. (Nr)

 

Check Also

Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Jakarta, sketsimdonews – Menata “Sky Bridge’ (JPM) hingga kini masih polemik apalagi menjamin sterlitas kawasaan …

Watch Dragon ball super