Sabet 3 Kategori di KPHN, Aceh Makin Pede Garap Pariwisata

oleh
oleh
Foto Istimewa. (sumber: kitanesia)

Aceh, sketsindonews – Hasil manis yang telah ditorehkan Provinsi Nangroe Aceh Darussalam membuat Gubernur Zaini Abdullah tersenyum. Dia makin pede, provinsi yang dia pimpin bakal melakukan transformasi yang sangat hebat, yakni menjadi halal tourism destination.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah berkontribusi dalam voting Kompetisi Pariwisata Halal Nasional atau KPHN 2016,” ujar Gubernur Zaini Abdullah.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menpar Arief Yahya dalam Rakor Kebudayaan dan Pariwisata di Hotel Hermes, 19 September 2016. Itu sangat menginspirasi para stakeholder dan pimpinan daerah (Bupati, Walikota) se Aceh yang hadir di kesempatan itu. Kompetisi yang digelar sejak 18 Agustus hingga 15 September lalu, menambah confidence dan harapan baru bagi masyarakat Aceh.

“Alhamdulillah kami berhasil meraih tiga kategori terbaik, yaitu Aceh sebagai Destinasi Budaya Ramah Wisatawan Muslim Terbaik, Masjid Raya Baiturrahman sebagai Kategori Daya Tarik Wisata Terbaik, dan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda sebagai Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik. Ini adalah kemenangan kita semua,” ujar pria yang akrab disapa Doto Zaini itu.

Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh untuk menjadikan kemenangan di tingkat nasional ini sebagai sebuah semangat baru bagi pembangunan industri pariwisata di Aceh, serta melakukan pembenahan di berbagai aspek dalam rangka mewujudkan Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan dunia.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.