Home / Berita / Saksi Ahok-Djarot Protes Dalam PSU Di Gambir

Saksi Ahok-Djarot Protes Dalam PSU Di Gambir

Jakarta, sketsindonews – Saksi dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat protes saat pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 01, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

Saksi tersebut langsung menyampaikan protesnya kepada Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti yang kebetulan berada dilokasi. Protes tersebut diajukan karena dia merasa tidak di undang atau tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Mimah menyarankan agar saksi mencatat protesnya di form C2 KWK. “Silakan saksi mencatatkan proses keberatan ini dalam form C2 KWK 2 oleh petugas KPPS di TPS,” kata Mimah, seperti dilandir detik.com.

Soal saksi yang keberatan dan mengancam tidak mau tanda tangan, Mimah mengatakan, PSU tetap sah karena tanda tangan saksi di form C1 KWK itu tidak wajib.

“Penandatanganan saksi di form C1 KWK itu tidak wajib. Tapi ingat, kalau tidak mau menandatangani itu, kalau bisa keberatannya itu dicatatkan di form C2. Jadi pada saat proses rekap, kita akan ketahui kenapa keberatan itu ada. Jadi sampai tingkat provinsi akan diketahui,” ujarnya. ()

Check Also

Aliansi Mahasiswa Kaltim Meminta MA, Segera Tangkap Dan Tahan Jafar Abdul Gaffar

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 50 Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Kalimantan Timur bersama Aktivis Jakarta, melakukan …

Watch Dragon ball super