Home / Artikel / Score Card Nilai Berjenjang, Bagi Keberhasilan Pamong DKI

Score Card Nilai Berjenjang, Bagi Keberhasilan Pamong DKI

Jakarta, sketsindonews – Score Card merupakan penilaian yang sudah di listing dalam program penataan wilayah yang wajib untuk di laksanakan oleh pamong di setiap wilayah.

Menurut Rahmat Lubis Kasatgaspol PP Kota Jakarta Pusat, Selasa (13/9) menyatakan, Manpol kecamatan bersama Camat sebagai supervisi dalam menindak lanjuti score card.

Mantan Camat Koja ini memaparkan pengalamananya, bahwa Camat mempunyai tugas bagaimana mendorong penyelesaian koordinasi prioritas, Key Performances Indicator (KPI) adalah merupakan jajaran Walikota, para eselon II dan para Kadis.

Ia menambahkan, mengenai laporan Qlue warga ini dapat di selesaikan bagaimana peran Camat memonitor dan mengarahkan secara langsung termasuk persoalan lurah.

“Wargapun (RW) bersama masyarakat yang mengadu untuk pula menyelesaikan lingkungan target yang diadukan, itulah penyelesaian qlue berbasis partisipatif masyarakat,” tukas Rahmat Lubis.

Sementara Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Jakarta Pusat Kamal ketika diminta keterangannya menjelaskan, Kabag pengaduan itu adalah TL maka harus wajib di kerjakan dari pengaduan warga “qlue”.

“Parameter score card adalah target pertriwulan, sehingga apabila terlewati untuk tidak di laksankan, maka harus ada pertimbangan atau alasan,” kata Kamal.

Score card tertinggi adalah penyelesaian BPJS dengan nilai 60% di tingkat wilayah.

“Pimpinan Camat, Walikota harus kembali mengajukan dan memasukan kembali score card pada periode berikutnya untuk di laksanakan,” ujarnya.

“Yah, karena ini sangat berjenjang penilaiannya, baik buruknya sangat berpengaruh dari data score card masalah yang harus di selesaikan,” tutup Kamal. (Nr)

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super