Semarang Akan Punya Rumah Apung Ramah Lingkungan

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Rumah Apung sebuah teknologi tepat guna ramah lingkungan yang berada diatas air telah di rancang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ini menjadikan pembangunan rumah apung pertama di Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah, ditargetkan selesai pada 11 November 2016.

“Konstruksi sudah 90 persen rumah apung itu, tinggal pekerjaan penyelesaian atap dan interior. Rencananya rumah apung tersebut akan diresmikan pada 11 November 206,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis H. Sumadilaga saat dihubungi di Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2016 kepada wartawan.

Danis mengatakan bahwa Kementerian PUPR tidak hanya mengerjakan proyek besar, namun juga proyek yang berkualitas, ekonomis, cepat dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kementerian PUPR tidak hanya mengerjakan proyek besar saja tapi juga proyek yang bermanfaat bagi masyarakat luas, seperti melalui produk-produk hasil penelitian para peneliti di Balitbang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.