Home / Berita / Senyum Puas Di Wajah Soni Saat Sidak Kecamatan Tanah Abang

Senyum Puas Di Wajah Soni Saat Sidak Kecamatan Tanah Abang

Jakarta, sektsindonews – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, Jumat (7/4), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kedatangan pria yang akrab disapa Soni ini, untuk menindaklanjuti hasil laporan dugaan praktik pemalsuan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

“Kita temukan kasus pemalsuan surat SIUP dan TDP yang tanda tangan itu dipalsukan. Nama PTSP di kota Jakarta Pusat, tapi judul kopnya PTSP Tanah Abang, sama sekali nggak klop,” ungkap Soni.

Soni meminta kasus-kasus seperti ini untuk dilakukan penyelidikan. Apabila ditemukan, perlu diambil langkah hukum. “Kumpulkan informasi kalau ada kesalahan ditindak secara pidana,” ucap Soni.

Selanjutnya Soni juga menanyakan kepada salah satu warga terkait layanan PTSP, bagaimana pelayanan, sapa Soni. Dijawab warga layanan PTSP cepat dan warga puas.

Tak ketinggalan Soni juga lakukan sidak ruangan para staff termasuk WC yang ada, ternyata cukup puas dengan penataan Kantor Kecamatan Tanah Abang.

Usai melakukan sidak, Soni menyempatkan makan Soto Betawi di dekat Kantor Kecamatan Tanah Abang sambil berdialog dengan pedagang.

“Saya cek seberapa jauh marketnya kuliner Betawi. Setiap ada warung Betawi saya mampir, itu enaknya luar biasa. Kuliner Betawi kalau kita mau memasarkan di Lenggang Jakarta atau Betawi Store,” tutup Soni.

Reporter : nanorame

Check Also

Tiga Jabatan Komandan Skadron Lanud Abdul Saleh Diserahterimakan

Malang, sketsindonews – Serah terima jabatan merupakan bukti eksistensi dan hidupnya sistem sebuah organisasi. Hal …

Watch Dragon ball super