Simulasi Pemungutan Suara Pemilu di Kemayoran Beragam Kasus di Skenariokan

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews- Simulasi pemungutan yang dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPK) Kemayoran di GOR Serdang Kemayoran di hadiri oleh perangkat penyelenggara dari mulai KPPS untuk secara detail mengetahui proses pemungutan suara sesuai tahapan pelaksanaan.

Dalam simulasi panitia telah mengumumkan pemungutan dimulai pada pukul 06.00 WIB bagi setiap TPS di lingkungan, ujar Komisioner KPU Kota Jakarta Pusat Afif R dalam prakata pengantar. (3/4).

banner 300x600

Kata Dia, kami ingin semua proses simulasi dapat diketahui semua oleh petugas KPPS dari mulai proses mulai dari awal hingga akhir secara detail.

Gambaran utuh proses dari mulai distribusi logistik hingga pemungutan serta penyimpanan hasil suara secara utuh termasuk penyimpanan hasil kertas salinan C1 untuk disimpan secara baik, ungkapnya.

Afif pun menambahkan dalam simulasi ini juga dilakukan tata cara serta skenario kasus yang bisa menimbulkan proses pemungutan suara menjadi terkendala salah satunya, baik orang ingin memilih dengan suket (Surat Keterangan), serta cara melakukan pembimbingan  para disabilitas tunanetra serta pemilih membawa suket tidak terdaftar di DPT untuk di beri arahan sesuai hak pemilih.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.