Home / Artikel / Tawuran Johar Baru, FKDM Binaan Kesbangpol Mana…

Tawuran Johar Baru, FKDM Binaan Kesbangpol Mana…

Jakarta, sketsindonews – Saat tawuran bergejolak di Johar Baru, Forum Kewaspadaan Deteksi Dini Masyarakat (FKDM) yang menjadi pilar Kesbangpol tak mampu membuat inisiator penyelesaian konflik.

Padahal pilar sosial konflik yang di bangun oleh Pemprov DKI terhadap lembaga ini harus mampu menjadi inisiator, bahkan mampu mencari format pendesakan bersama pihak aparat dalam memyelesaikan konflik internal di Johar Baru.

Warga banyak menyayangkan peran lembaga ini berorientasi honor yang 3 kali lipat dibandingkan lembaga lain, sementara komunikasi antara institusi serta laporan kinerja tak jelas, ujar Rachmat (35) warga Tanah Tinggi.

FKDM harus punya peran strategis, bahkan bisa memberikan kontribusi secara aplikatif (action), kepada pemerintah dan pihak kepolisian, bukan teoritis dan kerjanya seminar.

Tapi membuat gerakan moral bagi peran RT, RW dalam menyikapi isu sosial serta mendesak pihak aparat untuk tegas dalam penegakan hukum pelaku tawuran dan bisnis illegal, tambah Rachmat.

“Ajak dong, para tokoh bicara untuk move on dalam aspek kepentingan global warga Johar Baru, yang visioner.”

Selain itu FKDM harus bisa berubah paradigma warga, dimana kasus tawuran Johar Baru sudah terpolarisasi pada generasi III, ini sangat ironis, tutup Rahmat. (Nr)

Check Also

Karyawan BPJS Kesehatan Jakarta Barat Berbagi Bersama Anak Yatim

Jakarta, sketsindonews – Kantor Cabang BPJS Kesehatan Jakarta Barat melaksanakan bukber bersama seluruh staff dengan …

Watch Dragon ball super