Home / Artikel / Tim Jumantik Menteng Lakukan Edukasi Jumantik Mandiri “Door To Door”

Tim Jumantik Menteng Lakukan Edukasi Jumantik Mandiri “Door To Door”

Jakarta, sketsindonews – Jumantik Kelurahan Menteng berkomitmen perang melawan Demam Berdarah Dengue (DBD) bagi petugas Jumantik dalam melakukan edukasi door to door.

Menurut Rita koordinator jumantik Kelurahan Menteng kepada sketsindonewe menjelaskan, sebanyak 150 petugas setiap jumling berusaha menyematkan diri untuk bertemu dengan pihak pemilik rumah untuk mengingatkan dan deteksi keberadaan nyamuk (evolusi) di lokasi yang dianggap bersih, tuturnya.(28/4)

doc.sketsindonews.com

“Justru nyamuk suka demen di lingkungan yang bersih, dari pada ditempat kotor.”

Mengenai peran jumantik mandiri kami sudah covered terhadap peran setiap rumah agar senantiasa mampu menjaga secara dini, termasuk memberikan pentingnya penggunaan lotion anti nyamuk bagi anak, selain penanaman pohon lavender, sere di pekarangan rumah warga, papar Rita.

Sementara Sekretaris Kelurahan Dedy Thahyadi menuturkan, para Jumantik diwilayahnya sangat aktif dalam melakukan validasi data penyuluhan lingkungan warga.

Ditambah, mereka juga sangat kompak untuk melakukan pemetaan rangking atau prioritas junling setiap jum’at yang selalu di laporkan kepihak pimpinan Kelurahan, ujarnya.

reporter : nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super