Home / Berita / TNI-POLRI Solid Sumbangkan Darahnya

TNI-POLRI Solid Sumbangkan Darahnya

Madiun, sketsindonews – Bertempat di aula Simanjuntak Markas Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY Kostrad berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo No. 60, Madiun, telah dilaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 56 Kostrad. Senin (6/3).

Kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke 56 Kostrad ini mengambil tema “Dilandasi Semangat HUT Ke 56 Kostrad Kita Mantapkan Jati Diri Prajurit Kostrad Yang Profesional dan Dicintai Rakyat”

Baca juga: Peringati HUT ke 56 Kostrad, Divif 1 Kostrad Berbagi Dengan Anak Yatim

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PMI Kota Madiun dan PMI Kabupaten Madiun, dihadiri 169 orang yang terdiri dari 100 anggota Yonif PR 501 Kostrad dipimpin oleh Wakil Komandan Yonif 501/BY Kostrad Mayor Inf Nugraha, Polres Madiun Kota jumlah 8 personel di bawah pimpinan Kapolsek Jiwan, Polres Kab. Madiun jumlah 20 personel di bawah pimpinan Kapolres Kab. Madiun, Brimob jumlah 16  personel di bawah pimpinan Wakaden C Brimob Kota Madiun dan Persit jumlah 25 personel.

Wakil Komandan Yonif 501/BY Kostrad Mayor Inf Nugraha menyampaikan “Bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT ke 56 Kostrad sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri diwilayah Madiun terhadap sesama”.

“Tetesan darah yang kita sumbangkan dengan ikhlas akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya bahkan bisa menyelamatkan jiwa manusia”, Ujar Mayor Inf Nugraha.

Mayor Inf Nugraha berharap agar kegiatan bhakti sosial tidak hanya sampai di sini saja, tetapi dapat di teruskan pada kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang membutuhkan dukungan dari TNI maupun Polri agar semakin dicintai rakyat.

“Yang lebih tampak lagi dari kegiatan ini, bahwa TNI dan Polri diwilayah Madiun Sangat Solid, Kompak dalam membantu masyarakat Madiun”, kata Mayor Inf Nugraha.

Kegiatan bbhakti sosial donor darah ini berjalan dengan tertip dan lancar hingga selesai dan personel kembali ke satuan masing-masing. (Eq)

Check Also

Kemenhub Siapkan 4000 Lebih Sertifikat Diklat Bidang Pelayaran Bagi Masyarakat Sumatera Barat

Padang Pariaman, sketsindonews – Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) kembali …

Watch Dragon ball super