Tokoh Muda NTT: Josef Blasius Bapa Jadi Tokoh Pemersatu Masyarakat Maumere NTT

oleh
oleh

Tokoh masyarakat Maumere Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga pendiri Keluarga Besar Maumere Jakarta Raya, Josef Blasius Bapa meninggal dunia di Jakarta, pada 24 Desember 2023.

“Kepergian Almarhum Bapak Josef Blasius Bapa tak hanya membuat kehilangan bagi masyarakat Maumere, tapi juga seluruh Masyarakat NTT dan masyarakat Indonesia,” kata DR. Marcellus Hakeng Jayawibawa Tokoh Muda NTT dalam keterangan persnya Rabu (27/12).

Kiprah Alm. Josef Blasius Bapa patut menjadi panutan untuk generasi Muda saat ini. “Sejak usia Muda beliau begitu aktif bekerja untuk dapat membiayai pendidikan. Dimana tahun 1957 sambil menyelesaikan pendidikan SMA, bekerja part-time sebagai Korektor di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat. Tahun 1958 memberikan bimbingan dan privat les bahasa Indonesia kepada para pegawai perusahaan dan kedutaan di Sekolah Penerbangan Curug Tangerang dan Staf Kedutaan Besar Amerika, Inggris,India, BuRMAdan perusahaan telekomunikasi Amerika Philcos (Philadelphia Company). Semangat kerja itu harus dicontoh oleh generasi saat ini,” ungkap Marcellus yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Penataan & Distribusi Kader Pengurus Pusat Pemuda Katolik.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.