Home / Berita / Walikota Jakarta Pusat: Sisa JPO Jakarta Pusat Harus Tuntas, Reklame Raksasa Sangat Berbahaya

Walikota Jakarta Pusat: Sisa JPO Jakarta Pusat Harus Tuntas, Reklame Raksasa Sangat Berbahaya

Jakarta, sketsindonews – Reklame raksasa yang menempel di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) terletak di Jalan Soeprapto Kecamatan Senen terpaksa oleh Pemkot Jakarta Pusat di bongkar bersama petugas gabungan (Dishub, Sudin Penataan Kota, Satpol PP, PNPB, TNI/Polri), Jum’at malam (28/10/16) sekitar pukul 22.00. WIB.

Baca: JPO Jakarta Pusat Menyisahkan 28 Titik Yang Perlu di Tertibkan

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, langsung pimpin pembongkaran menyatakan kepada sketsindinews.com, pembongkaran ini 2 titik JPO yakni, JPO Poncol dan JPO Cempaka Putih.

“Semuanya kami lakukan dengan alat berat seperti mobil Cran milik Damkar dibantu dengan mesin las guna memotong kerangka besi milik perusahaan celluaer M3,” jelasnya.

Tambah Mangara, bangunan reklame rata-rata pada umumnya melanggar aturan peruntukannnya, dimana selama ini lokasi reklame banyak keberadaannya ada di JPO.

“Padahal kita tahu JPO adalah untuk penyebrangan orang melintas tanpa harus di bebani oleh reklame (promosi), di tambah adanya iklim ekstreem bisa menimbulkan hal yang tidak kami inginkan,” ujarnya.

Baca: JPO Pasar Minggu Ambruk

Berdasarkan data JPO , Mangara menjelaskan, ada 32 titik reklame yang berdiri atau ditempel di konstruksi JPO wilayah Jakarta Pusat. Semuanya harus selesai dibongkar hingga bulan Desember tahun 2016 ini.

“Sementara, dari 32 titik tersebut pihaknya sudah membongkar Reklame sebanyak 12 titik dan sisanya 20 unit lokasi akan diturunkan secara bertahap,” tutup Mangara. (Nr)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super