Home / Berita / Walikota Jakarta Pusat: Sisa JPO Jakarta Pusat Harus Tuntas, Reklame Raksasa Sangat Berbahaya

Walikota Jakarta Pusat: Sisa JPO Jakarta Pusat Harus Tuntas, Reklame Raksasa Sangat Berbahaya

Jakarta, sketsindonews – Reklame raksasa yang menempel di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) terletak di Jalan Soeprapto Kecamatan Senen terpaksa oleh Pemkot Jakarta Pusat di bongkar bersama petugas gabungan (Dishub, Sudin Penataan Kota, Satpol PP, PNPB, TNI/Polri), Jum’at malam (28/10/16) sekitar pukul 22.00. WIB.

Baca: JPO Jakarta Pusat Menyisahkan 28 Titik Yang Perlu di Tertibkan

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, langsung pimpin pembongkaran menyatakan kepada sketsindinews.com, pembongkaran ini 2 titik JPO yakni, JPO Poncol dan JPO Cempaka Putih.

“Semuanya kami lakukan dengan alat berat seperti mobil Cran milik Damkar dibantu dengan mesin las guna memotong kerangka besi milik perusahaan celluaer M3,” jelasnya.

Tambah Mangara, bangunan reklame rata-rata pada umumnya melanggar aturan peruntukannnya, dimana selama ini lokasi reklame banyak keberadaannya ada di JPO.

“Padahal kita tahu JPO adalah untuk penyebrangan orang melintas tanpa harus di bebani oleh reklame (promosi), di tambah adanya iklim ekstreem bisa menimbulkan hal yang tidak kami inginkan,” ujarnya.

Baca: JPO Pasar Minggu Ambruk

Berdasarkan data JPO , Mangara menjelaskan, ada 32 titik reklame yang berdiri atau ditempel di konstruksi JPO wilayah Jakarta Pusat. Semuanya harus selesai dibongkar hingga bulan Desember tahun 2016 ini.

“Sementara, dari 32 titik tersebut pihaknya sudah membongkar Reklame sebanyak 12 titik dan sisanya 20 unit lokasi akan diturunkan secara bertahap,” tutup Mangara. (Nr)

Check Also

Teroris ‘Aman Abdurahman’ Divonis Hukuman Mati

Jakarta, sketsindonews – Sidang agenda putusan dengan terdakwa Aman Abdurahman alias Oman Rohman alias Abu …

Watch Dragon ball super