Warga Jalan Bangau Pembauran Antar Etnis Harmonis

oleh
oleh

Jakarta, skstsindonews – Warga Jalan Bangau I – IX RW 08 Kelurahan Gunung Sahari Selatan (GSS) Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat hampir 80 % warga keturunan Tionghoa (Chines) sejak dulu hingga sekarang mereka berbaur dengan warga asli dan pendatang yang berbanding 70 : 30 yang ratanya mereka berdagang.

Nurjana Ketua RW 08 GSS menyatakan, pembauran yang dilakukan oleh warga selama ini sangat baik sejak dulu sangat harmonis di wilayahnya dari para warganya yang sudah lama tinggal bersama warga pendatang. (26/12)

Namun diketahui kawasan ini masih ada lingkungan kumuh terutama kumuh padat di wilayah RT 01, 02 jalan Bangau Dalam VI dan RT 013 (jalan Bangau I) selebihnya tertata dikelilingi antar dua wilayah Kelurahan Senen dan Kelurahan Bungur.

Tapi mereka saling bantu dalam kegiatan wilayah dalam bergotong royong itulah pembauran yang selama ini kami bangun, termasuk ronda kampung masih tetap berlangsung, jelas Jana.

Dirinya sebenarnya sudah sepuh dalam membangun wilayah tapi karena teritorial wilayah memaksa kami harus tetap menjaga kepercayaan yang multi etnis di tengah kota yang cukup padat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.