Home / Berita / 4 Hari Tentara Udara Diraja Malaysia Latihan Bersama Di Lanud Adisutjipto
Danlanud Adisutjipto  Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM saat menerima kunjungan delegasi TUDM dalam rangka Elang Malindo di Baseops Lanud Adisutjipto, Selasa (11/7).

4 Hari Tentara Udara Diraja Malaysia Latihan Bersama Di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) bersama TNI Angkatan Udara menggelar latihan militer bersama dalam program Elang Malindo 2017, yang rencananya akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 11 hingga 14 Juli mendatang, bertempat di Lanud Adisutjipto.

Rapat koordinasi terkait kegiatan tersebut, rombongan dari TNI AU dipimpin oleh Waasops Kasau Marsekal Pertama Anang Nurhadi sedangkan rombongan TUDM yang berjumlah 25 orang dipimpin oleh Major Jenderal Dato’ Zaharani Bin Hj. Zainal. Sementara personel Lanud Adisutjipto yang terlibat adalah 2 Instruktur penerbang atas nama Letkol Pnb Marchelinus dan Mayor Pnb Yulianto.

Letkol Pnb Marchelinus, disela-sela acara mengatakan bahwa materi rapat agenda program Elang Malindo di Lanud Adisutjipto dan Yogyakarta terdiri dari Tim Perancang Latihan Udara (TPLU) dan Tim Perancang Operasi Udara (TPOU) yaitu untuk merumuskan rencana latihan bersama, pertukaran pendidikan, kunjungan kehormatan kedua angkatan udara.

Sedangkan Tim Final Planning Conference (FPC) adalah penyiapan akhir dalam perencanaan latihan yang menbahas tentang rencana kebutuhan bidang ops, pers dan logistik serta kebutuhan lainnya, paparnya.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama 4 hari tersebut dimulai dengan Field Survey di Lanud Adisutjipto, giat CPX Malindo, agenda rapat TPLU, Pembahasan agenda TPLU lanjutan, Penandatanganan risalah dan selanjutnya semua delegasi bertolak kembali ke Pangkalan Udara Subang, pada tanggal 14 Juli.

(Red)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super