Home / Berita / Aksi 212, BPBD Berikan Pelayanan Pada Peserta Aksi

Aksi 212, BPBD Berikan Pelayanan Pada Peserta Aksi

Jakarta, sketsindonews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, memberikan pelayanan bagi peserta aksi demo damai 212 digelar oleh organisasi Islam di sekitar jalan Medan Merdeka yang jarak lokasi tersebut tidak jauh dari kantor Kepresidenan.

Dalam kesempatan itu, Denny, kepala BPBD menjelaskan bahwa pihaknya telah mendirikan posko berupa perlengkapan tenda. BPBD juga bekerja sama dengan Tim medis untuk bantuan darurat kesehatan terkait pertolongan pertama.

“Kita dari BPBD membuat posko bekerja sama dengan dinas kesehatan dan sarana perlengkapan tenda, alat-alat tenda. kita suporting,” kata Denny Wahyu saat apel personil di halaman Monas, Jum’at (2/12).

Lebih jauh, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mendirikan tenda-tenda dihalaman IRTI Monas dengan tujuan untuk memberikan pelayanan baik tempat istirahat maupun untuk berteduh kepada para demonstran.

“Karena aksi damai dimonas, kita rapat dipolda perlu ada koordinasi untuk mengcover bila cuaca panas,”
imbunya.

Sementara Dicky, saat ditemui peserta aksi demo dari Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama DKI Jakarta menggunakan fasilitas tenda untuk menempatkan bahan-bahan logistik untuk melengkapi kebutuhan peserta aksi demo. Tenda yang beralas merah itu, berupa tumpukan kardus air mineral dan makanan untuk kebutuhan makan siang.

“Kita bantu-bantu barang-barang berupa air mineral, nasi dan roti. Untuk sisanya nanti kita akan angkut,” singkat Dicky saat menjaga logistik. (Dw)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super