Home / Artikel / Anggota PPSU Perlu Alat Potong Senso, Potong Pohon Lingkungan Warga

Anggota PPSU Perlu Alat Potong Senso, Potong Pohon Lingkungan Warga

Jakarta, sketsindonews – Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran dalam mendukung antisipasi kebersihan terfokus pada tali air (jali -jali) dan LPS (lokasi pembuangan sampah).

Dalam keterangan petugas PPSU Kelurahan Cempaka Baru Yono (41), saat bincang dengan sketsindonews.com mengatakan, dalam antisipasinya petugas PPSU pada lokasi penumpukan aliran saluran PHB yang rendah seperti di Jalan Sudiro dan Jalan Siaga IV.

“Saat hujan sudah di pastikan sampah memyumbat, dan bisa melimpah kejalan karena jembatan warga sangat rendah.
Solusinya jembatan itu dibuat undakan, hingga bisa terlewati arus yang deras,” kata Yono, Rabu (05/10).

Menyinggung hal lain, kata Yono, sarana prasarana umum alat sepertinya kami sudah terpenuhi, tinggal kami masih membutuhkan alat potong senso pohon ranting (dahan) karena ini sangat penting dalam cuaca yang berubah di tingkat lingkungan.

Lurah Cempaka Baru Irvan Yusuf sudah mengusulkan pula 2 (dua) jembatan PHB untuk di RW 07 Kelurahan Cempaka Baru untuk di tinggikan.

Secara terpisah sekertaris Kelurahan Sumur Batu Ali Asiq saat apel PPSU mengatakan, untuk wilayah Kelurahan Sumur Batu pantauan PPSU berkisar pada jalan utama yakni jalan Mutiara, Jalan Kodam Raya serta Jalan Jambrut.

“Itu semua Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) yang terus dimonitor, kata Ali. Karena pengangkutan dari pihak seksi Kebersihan Kecamatan kadang juga bisa terhambat, tutupnya. (Nr)

Check Also

Anies Bebaskan PBB Bagi Pejuang

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Anies Baswedan meluruskan informasi terkait pajak bumi bangunan (PBB) di bawah …

Watch Dragon ball super