Home / Artikel / Bangunan Liar Pinggiran Kali Ciliwung, di Tertibkan Petugas Gabungan

Bangunan Liar Pinggiran Kali Ciliwung, di Tertibkan Petugas Gabungan

Jakarta, sketsindonews
Pemerintah Kecamatan Menteng Kota Jakarta Pusat untuk sekian kali lakukan penertiban gubuk liar di sepanjang sisi kali ciliwung. Sisi Kali Ciliwung Jalan Dipenogoro yang terletak di RT 09-RW 02 Kelurahan Pegangsaan merupakan score card Camat sehingga menjadi target penertiban bangunan di sepanjang kali.

Menurut Camat Menteng Dedy Arif Darsono yang di dampingi Lurah Pegangsaan Suprayogie menyatakan, dengan kekuatan 100 personil terpadu, di terjunkan dalam upaya kawasan pinggiran kali untuk tidak ada lagi kawasan kumuh.

“Penertiban ini merupakan bangunan liar yang sudah lama ada, diantaranya terdapatnya 11 gubuk liar sudah kita rubuhkan,” ungkap Dedy, kamis (06/10)

img-20161006-wa0029

“Dengan melibatkan 40 petugas PPSU dibantu 30 Anggota Satpol PP Kecamatan Kelurahan guna melakukan normalisasi sisa runtuhan bangunan,” paparnya.

Ia berharap, nantinya normalisasi Kali Ciliwung sudah tidak terkendala lagi dari bangunan liar yang kini terus menjadi kendala Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan pengerukan kali.

“Hal lain kita juga angkut 2 (dua) gerobak pedagang dilokasi yang setiap harinya menjadi tempat menyimpanan, kita babat saja untuk di bawa kegudang cakung, Selain seekor anjing untuk di amankan ke Sudin Kantor Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP),” tandas Dedy. (Nr)

Check Also

Sukses Ramadhan 1439 H dan Kantibmas Menjadi Prioritas Citra Bhayangkari Johar Baru

Jakarta, sketsindonews – Terkait kondisi Bangsa terkait isu teror membuat warga tak aman dalam menjalankan …

Watch Dragon ball super