Home / Artikel / Bimbingan Teknis DPRD Kabupaten Minahasa

Bimbingan Teknis DPRD Kabupaten Minahasa

Jakarta, sketsindonews – Lembaga Pengembangan Kesatuan Nasional Independen (LPKNI) merupakan salah satu anggota Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (ALPEKSI) menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis dengan Tema “Mekanisme Penghitungan Anggaran LPKJ Dan Issue Terbaru RPP No 24 Tahun 2004 serta Optimilisasi Pokok Pikiran DPRD Hasil Reses Untuk Pembangunan Daerah”. Acara ini Berlangsung di Jakarta (05/5).

Ketua LPKIN mengatakan” Semua acara bimbingan teknik sesuai acuan ALPEKSI sebagai pelindung LPKIN. Termasuk jam work shop dan nara sumber yang berkualitas untuk di bidang – bidang yang menjadi pembahasan. Untuk bimbingan teknik saat ini dengan DPRD Minahasa, berharap pengelolaan anggaran dapat di kelola dengan baik. Jika dalam pelaksanaan bimtek masih ada kekurangan, LPKIN membuka diri untuk di koreksi.” Ucap Julia Putri Noor.

Bimbingan teknis ini sangat diperlukan oleh semua anggota DPRD untuk dapat menambah informasi yang terbaru.

Menurut Carei Runtu, ” Bahwa Bimbingan teknis dapat menambah wawasan dan implementasi kegiatan sehari – hari kepada anggota DPRD Minahasa ini. Serta isu tentang PP no 16 tahun 2010 tentang tata tertib DPRD dan pengaturan lebih rinci pada muatan materi agar mencegah multitafsir. Ini menyangkut kepada pengelolaan keuangan daerah. Karena fungsi utama para anggota DPRD adalah fungsi anggaran dan pengawasan. Dan berkaitan dengan informasi RPP 24 yang sempat dicetuskan oleh Bapak Presiden waktu itu.” Ujar Wakil Ketua DPRD Minahasa ini.

Perlu diketahui pembahasan RPP 24 Tahun 2004, ini banyak yang menanyakan karena menyangkut pengelolaan anggaran kabupaten, kota untuk para Ketua dan Wakil beserta anggota DPRD.

“Pengelolaan Anggaran operasional dan rumah tangga untuk Ketua dan Wakil beserta anggota DPRD menunggu tanda tangan dan penomoran dari Presiden RI. Karena harus di lihat waktu yang tepat agar anggaran setiap kabupaten dan kota dapat direalisasikan segera.” Jelas Hendriwan, Ditjen Keuda Kemendagri. (Edo)

Check Also

Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. Rabu (19/9), …

Watch Dragon ball super