Home / Artikel / Gerakan Bersih Masjid Sunda Kelapa Dukung Kemakmuran Masjid

Gerakan Bersih Masjid Sunda Kelapa Dukung Kemakmuran Masjid

Jakarta,sketsindonews – Dalam rangka mempersiapkan serta mendukung kemakmuran Masjid di bulan Ramadhan 1438 H Masjid Sunda Kelapa Kelurahan Menteng dilakukan gerakan bersih – bersih dilingkungan Masjid.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Ketua Dewan Masjid Indonesia (MDI) Yusuf Kalla sekaligus Wakil Presiden RI dalam pencanangan program 1001 masjid di seluruh Indonesia.

Dalam keterangan Kasubag Umum Kecamatan Menteng Akmal M kepada sketsindonews.com mengutarakan, program kegiatan pencanangan tersebut, tidak lain yakni untuk mewarnai dan memberikan kenyamanan warga masyarakat dalam melaksanakan rumah ibadah sebagai sarana peribadatan yang nyaman serta khusu, tukasnya. (3/5)

Masjid itu harus bersih, karena itu sebagian dari imam, tegas Akmal.

doc.sketsindonews.com

Untuk itu objeknya pembersihan lantai, menyikat kamar mandi, karpet masjid serta sarana lain dilingkungan masjid.

Kehadiran Wapres Jusuf Kalla yang didampingi kabinet kerja merupakan nilai tersendiri bagi para jamaah Masjid.
Dalam sambutannya, Wapres Yusuf Kalla mengatakan, menjaga kebersihan di sekitaran  masjid merupakan ibadah serta untuk bagaimana masjid dimakmurkan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa.

reporter : nanorame

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super