Home / Artikel / HUT ke-70 Korpaskhas Pasukan Khusus TNI AU Mengenang Penerjunan Pertama di Kalteng

HUT ke-70 Korpaskhas Pasukan Khusus TNI AU Mengenang Penerjunan Pertama di Kalteng

Yogyakarta – sketsindonews, Kepala Staf Angkatan Udara Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri ulang tahun ke-70 Korps Pasukan Khas TNI AU yang digelar di  Lapangan udara Adisucipto, Yogyakarta. “Ini mengenang tepatnya 17 Oktober 1947 saat dilaksanakan operasi penerjunan pertama di Kotawaringin, Kalimantan Tengah.

Meskipun minim pengalaman dan perlengkapan, namun prajurit Angkatan Udara saat itu, dengan penuh semangat dan keberanian serta tidak gentar menghadapi bahaya, siap diterjunkan menuju sasaran serta melaksanakan tugas tersebut dengan baik dan membanggakan.” ucap Hadi di Yogyakarta, Selasa, 17 Oktober 2017.

Peringatan HUT Paskhas dilakukan dilapangan Lanud Adisucipto. bertema “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional Korpaskhas Siap Melaksanakan Tugas TNI Angkatan Udara.

Pelaksanaan upacara HUT Korpaskhas berlangsung meriah. Acara HUT Korpaskhas ini antara lain diisi dengan pertunjukan halang rintang, demo pasukan penyelamat sandera, demo terjun statik, parade defile, dan lainnya.

Hadi mengatakan, “keberhasilan prajurit Paskhas dalam setiap penugasan, baik di dalam maupun luar negeri merupakan refleksi dari betapa pentingnya militansi dan profesionalisme bagi seorang prajurit. Namun kita tidak boleh terlena dengan keberhasilan yang telah diperoleh tersebut, melainkan harus menjadi pemicu semangat untuk dapat mewujudkan kesiapsiagaan dalam menyongsong tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.” ucapnya saat memberikan amanat. (18/10)

Hadi Tjahjanto menjelaskan sejalan dengan perjalanan waktu, Korpaskhas dulu dikenal dengan dengan Pasukan Gerak Tjepat. Korpaskhas, kata dia, telah berkiprah dalam berbagai pengabdian kepada bangsa dan negara sampai dengan saat ini. (Edo)

Check Also

Warga Harap Jalan Industri I GSU di Tata, Sebanyak 4 Bangunan Akan di Bongkar

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU) akan menata kawasan Jalan Industri I …

Watch Dragon ball super