Home / Berita / Jaksa Tuntut Jessica Wongso 20 Tahun Penjara Dalam Persidangan

Jaksa Tuntut Jessica Wongso 20 Tahun Penjara Dalam Persidangan

Jakarta, sketsindonews – Jessica Kumala Wongso dituntut 20 tahun penjara karena diyakini jaksa melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin. Ada beberapa alasan yang meyakinkan jaksa untuk menuntut Jessica penjara 20 tahun. Salah satunya adalah perbuatan Jessica yang tergolong sadis.

BacaKasus Sianida, Hari ini Jaksa akan Membacakan Tuntutan

“Perencanaan terdakwa untuk menghilangkan nyawa korban dilakukan secara matang. Perbuatan terdakwa sangat keji karena tidak langsung membunuh korban tapi menyiksanya dulu hingga meninggal dunia,” ujar jaksa Melanie Wuwung, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jl Bungur Besar Raya, Rabu (5/10/2016).

Jaksa juga menganggap perbuatan Jessica meninggalkan duka mendalam bagi keluarga Mirna. Sehingga menurut jaksa, Jesisca patut dijatuhi hukuman 20 tahun penjara.

“Perbuatan terdakwa meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban,” ucapnya.

BacaKasus Sianida, Jessica Bohongi Mirna

Jaksa menilai tidak ada hal yang meringankan kepada Jessica. Di penyidikan hingga persidangan Jessica selalu berbelit belit bahkan cenderung membangun alibi untuk menghindari perbuatannya.

“Terdakwa bahkan mencoba membangun alibi untuk menghalangi proses hukumnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah penasehat hukum Jessica, Otto Hasibuan mengatakan, ada fakta hukum yang tidak tertera dalam fakta persidangan yang dikutip tanpa keterangan sidang, ucapnya

Hal ini jelas, bagaimana mungkin secara fakta, Jessica meletakan memasukan 1,25 ML NaCn (Natrium Sianida), padahal dalam keterangan saksi tidak ada bukti.

Faktir kedua (2), fakta 2 bukti dalam persidangan yang tidak diungkapkan, oleh jaksa penuntutan umum, kata Otto.

Faktor 3 (ketiga) jikalau memang terbukti kenapa juga dalam vonis hukum tadi ada keraguan tuntutan hanya 20 tahun, artinya ada keraguan jaksa dalam memutuskan tuntutan hukum. (Nr)

Check Also

Buntut Pembobolan Bank 50 Miliar, Bank Mandiri Kemungkinan Akan Digugat

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) kembali mengggelar sidang Praperadilan yang diajukan …

Watch Dragon ball super