Home / Artikel / Jelang Ramadhan Masjid Baiturrahman Perum Polri Gowok Gelar Pengajian

Jelang Ramadhan Masjid Baiturrahman Perum Polri Gowok Gelar Pengajian

Yogyakarta, sketsindonews – Dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan 1439 H/2018 M, Masjid Baiturrahman Perum Polri Gowok menggelar pengajian umum, Kamis, (10/5), Bertempat di Masjid setempat.

Bertindak sebagai penceramah adalah Ketua Dewan Masjid Indonesia Wilayah Yogyakarta, Prof. DR. Muhammad, M.Ag. yang dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa dalam tubuh manusia ada segumpal daging, dan bila segumpal daging itu baik maka semua akan baik, apa segumpal daging itu? yaitu Qolbun (hati).

“Oleh karena itu hati memegang peranan penting dalam kehidupan manusia, maka harus dijaga,” himbaunya.

Penceramah yang kesehariannya merangkap sebagai Dosen Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Yogyakarta ini mengajak kepada seluruh hadirin untuk memperbanyak amalan di bulan ramadhan.

“Mengingat manusia diciptakan Allah SWT. dalam bentuk sebaik-sebaiknya, maka manusia harus mampu berbuat yang terbaik untuk agama Allah,” ungkapnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid Baiturrahman H. Suhartono dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pengajian ini digelar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Selain itu biasanya pengajian dilaksanakan pada malam hari, namun pengajian sekarang ini khusus dalam rangka menjelang Bulan Puasa, dilaksanakan pada pagi hari, dan ini merupakan yang pertama kali, namun alhamdulillah yang hadir banyak,” paparnya.

Dia berharap kepada seluruh jamaah dengan bekal pengajian pagi ini, “Semoga kita bisa menghantarkan bulan ramadhan dengan gembira dan penuh dengan amalan.”

(Amin)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super