Karakteristik Kejahatan di Masa Depan Bersifat Zerro Dot Nine

oleh
oleh
banner 970x250

Dalam crime forecasting mengilustrasikan bahwa conventional crime akan berkurang seiring dengan peningkatan kecerdasan dan kualitas pengetahuan, namun jika hal tersebut tidak diimbangi dengan pendidikan moral dan agama bisa bermutasi menjadi gen-gen contemporary crime. Lihat saja kejahatan-kejahatan terbaru saat ini.

“Sumber kejahatan analog berkurang, sementara kejahatan digital meningkat artinya banyak kejahatan-kejahatan baru yang muncul seiring perkembangan teknologi khususnya bidang IT. Dan hal ini akan terus berkembang tidak pernah berhenti. Kemampuan dalam melakukan Scientific Crime Investigation menjadi sangat – sangat penting,” tandas Dede Farhan Aulawi.

banner 300x600

“Sehubungan dengan karakteristik kejahatan yang berkembang ke depan bersifat Zerro Dot Nine ini, maka fungsi Brimob akan semakin strategis. Tidak saja strategis dari fungsi internal kepolisian, tapi juga strategis dalam mengemban amanah untuk mengamankan bangsa dan negara. Jaga amanah ini dengan baik. Tingkatkan kesiapan, kesigapan dan keterampilan. Belajar terus setiap waktu, baik belajar dari buku maupun belajar dari pengalaman. Baca….baca….baca….dan selamat bertugas,” pungkas Dede Farhan Aulawi mengakhiri pengarahannya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.