Home / Artikel / Kelurahan Rawasari Tekadkan Tolak DBD, Optimalkan Edukasi di Masyarakat

Kelurahan Rawasari Tekadkan Tolak DBD, Optimalkan Edukasi di Masyarakat

Jakarta, sketsindonews – Pekan jumantik (Jum’at Keliling) di Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih yang berlokasi di RW 06 warga masyarakat bersepakat untuk melawan DBD di setiap rumah lingkungan.

Dalam keterangan kepada sketdindonews.com, Jum’at (14/10) Ketua RW 06 Kelurahan Rawasari Drs. Edy Suwardi menyatakan, “No DBD, Yes Jumantik”, inilah tekad warga Kelurahan Rawasari dalam mengedukasi warga masyarakat.

Sesuai dengan kondisi yang ada, warga juga di himbau mengenai rumah miliknya yang tak mau di jumling pihak warga juga untuk memberikan keterangan.

“Ini sebagai dasar, agar pihak pemerintah tidak disalahkan bila dampak DBD pada lingkungan tersebut,” tegasnya.

Sementara Camat Cempaka Putih Andri Ferdian bersama team jumling mengingatkan, agar warga masyarakat tak bosan untuk saling mengingatkan lingkungan, selain rumah tinggal untuk selalu diperhatikan nilai kebersihannya.

“100 penggerak jumling kita kerahkan (biru) dilokasi RW 06 ini, dalam mengoptimalkan gerakan moral warga anti DBD,” paparnya.

Sementara Lurah Rawasari Rahmat menuturkan, dalam kaitan lain warga masyarakat RW 06 mengharapkan penopingan pohon Mangga di jalan Sayuti V, serta penambahan tiang listrik untuk penerangan warga di RW 08.

Dalam kegiatan jumling di RW 06 Kelurahan Rawasari selain di hadiri Wakil Walikota Jakarta Pusat Bhayu Meganthara, Danramil Cempaka Putih Mayor Cba Lili Febrianti serta para jumantikers lingkungan. (Nr)

Check Also

Optimalisasi Peran Perempuan

Jakarta, sketsimdonews -Perempuan bergerak untuk menang. Menyelamatkan bangsa adalah bagian penting yang harus kita lakukan. …

Watch Dragon ball super