Kohanudnas Adakan Penataran WASDALNIL Latihan Perkasa “B” Tahun 2019

oleh
oleh
Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., mengawali rangkaian penataran Wasdalnil Latihan Perkasa “B” tahun 2019 dengan pemberian kata sambutan kepada para peserta di Aula Leo Wattimena, Markas Kohanudnas, Jakarta, Selasa (12/3).
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) merupakan salah satu komando utama TNI berfungsi sebagai “mata” dan “telinga” yang mengawasi berbagai pergerakan pesawat udara yang melintasi seluruh wilayah udara Indonesia. Guna melaksanakan tugasnya, Kohanudnas didukung unsur-unsur pertahanan udara (hanud) di tanah air seperti Satuan Radar (Satrad), unsur Lanud, unsur tempur sergap, unsur rudal, unsur arhanud TNI AD, unsur KRI TNI AL, unsur hanud pasif dan lainnya. 

Untuk melatih interoperabilitas dan sinergitas kemampuan hanud antar satuan-satuan Kohanudnas, unsur-unsur hanud kewilayahan dan obvitnas di daerah perlu diselenggarakan latihan kesiapan yang dinamakan Latihan Perkasa. Pada awal tahun 2019 ini, Latihan Perkasa dilaksanakan Kosekhanudnas II Makassar dinamakan Latihan Perkasa “B” dengan kegiatan pendahuluan berupa penataran pengawas, pengendali, penilai dan pelaku yang dilaksanakan di Aula Leo Wattimena Markas Kohanudnas, Jakarta, Selasa (12/3).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.