Home / Artikel / Komplek Polri, Meriakan Perayaan HUT RI

Komplek Polri, Meriakan Perayaan HUT RI

Yogyakarta, sketsindonews – Komplek Polri Gowok CT. Depok rt 12/rw V, blok c, jelang Hari Kemerdekaan RI, menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba anak-anak maupun dewasa.

“Kegiatan tersebut dimulai sejak 12 agustus sampai 15 agustus, yang dipusatkan di blok c,” jelas koordinator lomba Mayor Sus Giyanto, kepada sketsindonews.com, sabtu (13/8).

Mayor Sus Giyanto menambahkan bahwa, rangkaian lomba tersebut adalah sebuah upaya untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme dan kecintaanya kepada tanah air dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke 71 tahun 2016.

“Selain itu kegiatan lomba ini diharapkan mampu meningkatkan solidaritas, dan kekompakan diantara warga blok c. Menuju RT yang mandiri, maju dan profesional, serta demokratis dan kebersamaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mayor Sus Giyanto yang juga menjabat sebagai kepala penerangan lanud adisutjipto yogyakarta, menjelaskan bahwa lomba ini terbuka untuk umum, “siapapapun boleh partisipasi,” ujarnya.

“Adapun macam yang dilombakan meliputi katagori dewasa yaitu tarik tambang antar blok, tenis meja, bola voli net tertutup, badminton berpasangan keluarga, sedangkan anak-anak meliputi lomba futsal antar blok, kelereng dalam sendok, masukin pensil dalam botol, tebak kata, memecahkan air dalam plastik dengan mata tertutup,” paparnya.

Lomba tenis meja
Lomba tenis meja

Dijelaskan lebih jauh bahwa rangkaian lain diselenggarakan juga jalan santai seluruh warga, pada hari minggu 14 agustus 2016 mendatang, tabur bunga ke makam jati secara kolektif seluruh warga komplek polri gowok, dan puncaknya adalah malam tirakatan dan pangung hiburan yang akan dimeriakan pentas seni berbagai acara seperti standup komedi, cublakcublak suweng, dangdut, dan ditutup dengan makan malam bersama dgn konsep ala tempoe dulu yaitu angkringan.

“Acara tersebut diramaikan dari warga setempat dan mahasiswa yang tinggal di komplek polri blok c, baik dari jawa maupun luar jawa,” tutupnya. (Kumara)

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super