Home / Artikel / Peduli Cikini Ramadhan, Karang Taruna Harus Menjadi Inisiator di Lingkungan

Peduli Cikini Ramadhan, Karang Taruna Harus Menjadi Inisiator di Lingkungan

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kelurahan Cikini Kecamatan Menteng Jakarta Pusat bersama anggota Karang Taruna laksanakan Berbagi Peduli Ramadhan 1440 H terhadap anak yatim di lingkungan.

Kegiatan buka bareng yang berlangsung di lantai 4 Kelurahan menjadikan salah satu manifestasi Karang Taruna Kelurahan Cikini peduli sosial khususnya berbagi rasa di bulan Ramadhan, ujar Lurah Cikini Ati Mediana.(16/5)

Inisiasi merupakan dari Karang Taruna untuk menjadi penggerak dalam aspek sosial, ekonomi serta lingkungan hidup.

Sambung Ati, banyak sudah hal yang sudah dibangun oleh pihak Kelurahan untuk dilanjutkan dan dikembangkan Karang Taruna menjadi sebuah gerakan secara nyata untuk berkarya.

Peduli Ramadhan anak yatim bersama KT Cikini

“Jadi, Karang Taruna itu harus terdepan menciptakan spot – spot  lingkungan baik perbaikan sarana kebersihan serta ikut pula sumbangsih apa yang sudah dibuat pemerintah.”

Kegiatan tersebut bersama anak yatim kita berikan santunan paket dan nilai uang sebanyak 50 anak lingkungan di Cikini, jelas Ati.

Selain pula kita tampilkan hadroh dari RW 01 yang  merupakan binaan pihaknya, serta  tauziah dari Ustadz Sholahudin untuk mengisi kultum makna kemuliaan bulan Ramadhan.

Sementara Ketua Ketua Karang Taruna Cikini Cyntia mengemukakan selama ini bu Lurah bersama kami dalam aspek Kegiatan selalu di fasilitasi bahkan kami merasa ini menjadi motivasi anak – anak muda Cikini, tukasnya.

Apa yang menjadi harapan Kelurahan Cikini tentunya menjadi cambuk bagi kami untuk menjadi penggerak sosial di lingkungan dlam mendukung pembangunan wilayah menjadi prioritas, tutup Cyntia.

nanorame

Check Also

Sebanyak 533 Taruna Akmil Kunjungi Mueum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 533 taruna tingkat 1 dan IV Akademi Militer, Minggu (26/5) mengunjungi …

Watch Dragon ball super