Home / Artikel / Penanaman Pohon Site Pile Kali Item Sentiong Kemayoran, Sudin Pertamanan Tak Siap

Penanaman Pohon Site Pile Kali Item Sentiong Kemayoran, Sudin Pertamanan Tak Siap

Jakarta, sketsindonews – Penanaman pohon sepanjang sitepile kali item Sentiong yang meliputi Kelurahan Harapan Mulia dan Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat oleh warga masyarakat sekitar hanya merupakan kewajiban Sudin Pertamanan dan Kehutanan dalam menata kawasan itu untuk tidak sungguh.

Hal ini disampaikan warga Utan Panjang Rahmat (35), pasalnya area penataan itu tidak seluruhnya di jadikan penataan hanya pada titik tertentu, ujarnya.

penaman pohon site pile kali sentiong

“Masa penanaman pohon itu hanya dibuat dari LPS Gembreng hanya pada pada jembatan Mada saja dan sudah terhenti di titik RW 08. 09 sementara kawasan RW 010 tidak tersentuh, pada perhelatan kemaren, Minggu (5/11). tandasnya

Kami jelas menghitung pohon itu hanya 60 batang sehingga banyak RT – RW yang complain terhadap distribusi pohon yang di tanam tak Memenuhi quota lahan sepangang site pile Kali Item Sentiong, tambah Rahmat.

Jelas warga kecewa dengan kerja Sudin Pertmananan dan Kehutanan Jakarta Pusat padahal kami sudah kerahkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalan acara penanaman pohon.

Sementara informasi yang didapat sketsindonews. com pihak kedua pemerintah Kelurahan Harapan Mulia dan Kelurahan Utan Panjang sangat kecewa karena dianggap pihak kelurahan tak siap dalam mendorong gerakan aktif peran warga dalam ikut menata kawasan pinggiran kali item Sentiong menjadi lebih tertata. (6/11)

Walupun diketahui pihak Sudin Pertamanan telah memberikan pohon tambahan sebanyak 25 batang, tapi warga sepertinya telah kecewa dari pola kerjanya yang tak dipikirkan secara masak dalam proses perhelatan penanaman pohon sepanjang kali.

Sebelumnya pihak Kepala Sudin Pertamanan dan Pemakaman Sabdo Kurnianto ketika dihubungi saat ini hingga berita diturunkan via celluair tidak bisa memberikan komentarnya dalam pelaksanaan penataan pohon Kali Item Sentiong.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super