Home / Berita / Pukul Wartawan, Polsek Ampelgading Segera Panggil Kepala Desa

Pukul Wartawan, Polsek Ampelgading Segera Panggil Kepala Desa

Pemalang, sketsindonews – Kapolsek Ampelgading, AKP Heryadi, S.H membenarkan adanya pemukulan terhadap wartawan media online di wilayah hukumnya dan berjanji akan segera memproses pelaku yang diketahui seorang kepala desa Sukorejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

“Kejadian tersebut telah dilaporkan oleh korban dan saat ini masih dalam proses pembuatan berita acara pemeriksaan oleh Polsek Ampelgading, ” jelas Heryadi, minggu (9/4).

Baca juga: Kepala Desa Di Pemalang, Pukul Wartawan

Heryadi menceritakan bahwa kejadian itu terjadi saat korban Ahmad Joko Suryo Supeno alias Joko Longkeyang (50) bersama Trisdiyantoro (29) dan Dasuki (46) sedang berada di sebuah kafe MT, Ujunggede, Kecamatang Ampelgading, sabtu 08 April 2017 lalu. Sekitar pukul 01:30 Wib, tiba-tiba pelaku (RH) datang dan langsung memukul korban dengan tangan kosong, hingga korban mengalami luka sobek di pelipis kanan.

Mendapat perlakuan seperti itu, lanjutnya, Joko dibantu oleh 2 rekannya langsung membuat visum dokter dan melaporkannya ke Polsek Ampelgading. Rencananya hari Senin depan akan dilakukan oleh pemanggilan terhadap terlapor, RH.

Heryadi menegaskan bahwa tindakan oleh oknum kepala desa tersebuy merupakan hal yang tidak dapat dibenarkan. “Kami akan segera melakukan pemeriksan terhadap pelaku,” tegasnya.

Terlebih, menurut Heryadi, tindakan yang dilakukan terhadap wartawan tersebut kontra produktif. “Tindakan kekerasan terhadap awak media itu kontra produktif dengan dampak kerja-kerja jurnalis yang mengedukasi masyarakat dari sisi pemberitaan,” tandasnya.

Reporter: Kontributor Pemalang, Tasirun

Check Also

Terdakwa Ijazah Palsu Dituntut 9 Tahun Denda 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum korban ijazah palsu yang diterbitkan Sekolah Tinggi Injili Arastamar atau …

Watch Dragon ball super