Home / Artikel / Tantangan, Ancaman Jakarta Harus Lebih Baik Sebagai Bangsa Yang Merdeka

Tantangan, Ancaman Jakarta Harus Lebih Baik Sebagai Bangsa Yang Merdeka

Jakarta, sketsindonews – Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-71 di Halaman SDN 7 dan SDN 8 Kelurahan Serdang Jakarta Pusat berlangsung khidmat yang di pimpin Komandan Upacara Bhayu Randy Wiradian Lurah Sumur Batu, Rabu (17/8).

Tepat pukul 07.00 WiB upacara di mulai yang di pimpin langsung Herry Purnama Camat Kemayoran selaku Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan sambutan HUT RI Kemerdekaan ke 71 Herry Purnama dalam pesannya menyatakan, salam Kemerdekaan Indonesia, bahwa bangsa ini dengan perjuangan panjang sejarah sebuah bukti bangsa Indonesia telah memproklamirkan sebagai bangsa yang merdeka.

“Kehidupan berbangsa dan bernegara tidak bisa di intervensi oleh bangsa lain sebagai jati bangsa yang merdeka,” tuturnya.

Tekhnologi yang terus berkembang perlu juga diantisipasi dalam pemanfaatan perkembangan global serta ideologi menjadi tantangan dan ancaman dari bangsa lain itupun juga kita harus antisipasinya.

Herry juga menyinggung nilai budaya dan produk budaya yang bisa merusak tatanan pemikiran ideologis, hal ini juga harus di cermati oleh kita selaku bangsa.

Herry mengingatkan, Jakarta di tahun kedepan dimana kita menghadapi pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

“Untuk warga Jakarta untuk tidak ikut dalam pemilu kampanye hitam sehingga dapat menghasilkan produk pemilu yang berkwalitas,” himbaunya.

“Dengan demikian Jakarta menjadi lebih baik secara bermartabat hingga mewujudkan nilai pilihan pemilu sukses dalam tataran pelaksanaan maupun sukses hasil pemilu yang berkwalitas,” tutupnya di akhir sambutan.

Dalam tugas upacara HUT Kemerdekaan yang berlangsung kali ini tugas paskibraka dari SMA V Jakarta dengan Pembacaan UUD 1945 Agus Riyanto Sekel Cempaka Baru, serta Pembacaan Doa KUA Kecamatan Kemayoran H. Nur Mustofa yang juga dihadiri pejabat dari Lurah sekecamatan Kemayoran. (Nr)

Check Also

BIG Sebut Sumba Timur Rawan Banjir Karena Hal Ini

Jakarta, sketsindonews – Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) disebut sebagai wilayah rawan bajir …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super