Home / Artikel / Tidak Mendapatkan Hak, Warga Perumahan Di Bekasi Demo

Tidak Mendapatkan Hak, Warga Perumahan Di Bekasi Demo

Bekasi, sketsindonews – Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Suwolo Seto, memberitahukan bahwa Pada hari Sabtu tgl 8 Oktober 2016 jam 08.30 wib bertempat di Perumahan Violet Garden Jl. I Gusti Ngurah Rai Rw. 016 Kel. Kranji. Dilaksanakan aksi damai dari warga Rw. 016 perumahan Violet Garden Kel. Kranji Bekasi Barat, sebanyak kl 60 org, sebagai koordinator Bapak Awaludin dan Bapak RW. 016 Bapak Jasim.

“Aksi dilakukan dengan cara orasi dan menggelar beberapa spanduk yang berisikan antara lain aksi Keprihatinan Warga Violet Garden 5 tahun lebih kami tidak mendapatkan hak sebagai konsumen : 1). Akta Jual Beli belum dilaksanakan; 2) Sertifikat tidak ada di Bank BTN/BRI tempat kami membayarkan kredit; 3) Sertifikat kami dijaminkan oleh Developer ke May Bank; 4) Fasilitas Sosial dan Fasilitas umum tidak sesuai rencana Site Plan,” papar Kompol Suwolo.

Aksi tersebut juga menurutnya diisi dengan orasi dan penjelasan dari Kuasa Hukum Warga Ibu Madinatul Fadhilah yang memberikan keterangan kepada warga antara lain :

1). Pada tgl 3 Oktober 2016 diadakan pertemuan dengan pihak Bank BRI, Bank BTN dan Bapak Cipto Pimp. PT.  Nusuno Karya.
2). Bapak Cipto selaku Pimp. Pengembang PT. Nusumo Karya berjanji akan menyelesaikan  permasalahan sertifikat warga Violet Garden sampai dgn akhir bulan Oktober 2016
3). Apabila sampai dengan akhir Bulan Oktober 2016 pihak Pengembang PT. NUSUMO KARYA tidak bisa menepati janjinya maka permasalahan ini akan kita bawa kejalur hukum

“Kegiatan diisi dengan pembacaan Doa Keprihatinan warga Perumahan Violet Garden yang disampaikan oleh Bapak Renggo,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Camat Bekasi Barat Drs. Bunyamin Msi memberikan sambutan yang menjelaskan bahwa permasalahan warga Perumahan Violet Garden akan di sampaikan ke Walikota agar dicarikan solusi penyelesaiannya

“Pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2016 akan kita undang seluruh pihak yang terkait permasalahan warga Perumahan Violet Garden seperti ; BTN, BRI, PT. Nusumo Karya, BPN, Perwakilan Warga dan Pengacaranya, rencananya bertempat di Kantor Kecamatan Bekasi Barat,” janjinya.

Untuk diketahui aksi yang dilakukan oleh warga perumahan Violet Garden serta diliput berbagai media tersebut berakhir pada pukul 10.15 Wib.

Situasi terkendali dan kondusif berkat pengamanan yang dilakukan oleh jajaran personil polsek bekasi kota dan langsung di pimpin oleh bapak Kapolsek Bekasi kota. (*)

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super