Home / Artikel / Wakil Walikota Jakarta Pusat Tinjau Lokasi Rusunami

Wakil Walikota Jakarta Pusat Tinjau Lokasi Rusunami

Jakarta, sketsindonews – Sampah terus menjadi polemik dalam distribusi pengangkutan di lingkungan warga. Hal ini terjadi di rusun petamburan (rusunami) Kecamatan Tanah Abang Kota Jakarta Pusat, dimana penumpukan sampah terjadi dilokasi pemukiman.

Kasus ini membuat Wakil Walikota Jakarta Pusat Bhayu Megantara kemaren siang rabu 05 Oktober 2016 lalu, meninjau langsung lokasi rusunami petamburan RW 011 serta melihat langsung pembersihan sampah oleh Petugas Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Petamburan.

Dalam keterangan yang di kutip sentana.news. Wakil Walikota Bhayu Megantara menyampaikan, bahwa pihaknya sudah perintahkan pengurus RT/RW Rumah Susun Hak Milik (Rusunami) Petamburan supaya segera membersihkan dan mengangkut sampah Pemukiman warga.

“Diharapkan warga bersama-sama untuk membersihkan lingkungan masing – masing,” harapnya, kamis (06/10)

Kalau sampah banyak di lingkungan pastilah ada penyakit. “Sehingga untuk menghindari penyakit tersebut warga harus membersihkan lingkungannya”, dengan cara gotong royong,” tegas Bhayu.
Menyikapi keterlambatan pengangkutan sampah Rusunami Petamburan yang beberapa minggu belakangan di nilai terlambat diangkut oleh truk sampah Kebersihan Kota Jakarta Pusat. Menurut Bayu, kedepan akan berkoordinasi dengan pihak Kebersihan, terkait angkutan kendaraan pihak Sudin Kebersihan sebab, pengelola Rusunami tidak memiliki kendaraan angkutan sampah, menindak lanjuti hal demikian kedepannya akan lebih dioptimalkan pengangkutan sampah secara swakola sesuai dengan aturan pergub kawasan khusus mandiri.

Ketua RW 011 Yakub, mengakui adanya tumpukan sampah yang lambat diangkut. Namun itu disebabkan karena kendaraan pengangkut sampah tidak ada secara khusus di Rusunami.

“Untuk mengatasinya pihak RW akan bekerja sama dengan Sudin kebersihan supaya kendaraan pengangkut sampah rutinitas datang ke Rusun sesuai dengan jadwal pengangkutan prioritas,” ujarnya.

Dilain pihak Lurah Petamburan M.Rodi mengemukakan alasannya, pihaknya akan terus memantau serta menerjunkan anggota PPSU untuk membersihkan sampah di Rusunami Petamburan.

“Yah, itupun jika di minta oleh pihak pengelola rusunami,” tuturnya.

“Sebenarnya masalah sampah dikomplek Rusunami merupakan tanggung jawab pengelola, namun kalau tidak teratasi, terpaksa kami PPSU Kelurahan di terjunkan, dalam mengatasi sampah itu,” papar Rodi. (Nr)

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super