Home / Artikel / Walikota Inspeksi Saluran Pasar Nangka, Hadapi Persiapan Kunjungan Gubernur Besok

Walikota Inspeksi Saluran Pasar Nangka, Hadapi Persiapan Kunjungan Gubernur Besok

Jakarta, sketsindonews – Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede kembali lakukan inspeksi persiapan kunjungan kerja Gubernur meresmikan PD.Pasar Jaya Nangka Bungur, Kelurahan Utan Panjang, Jakarta Pusat besok tanggal 29 September 2016.

Dalam kunjungan Mangara Pardede yang datang tepat pukul 16.00, rabu sore (28/9) sempat membahas kembali persolan saluran yang tertutup akibat pembangunan oleh pihak PD. Pasar Jaya yang berdampak lingkungan pemukiman bila hujan cukup deras.

“Dengan penutupan itu kemungkinan tidak terjadi, sebab telah ada crossing sisi kiri yang sudah ada menuju kali PHB Kali Baru,” ucapnya.

Sisi lain crossing yang ada juga telah dibangun baru pada sisi kanan jalan depan LPS.

“Namun demikian, ini tetap saja salah sebab telah mengambil lahan saluran 2 M2,” ucapnya.

Dipihak lain Kasudin Tata Air Kota Jakarta Pusat saat di temui sketsindonews.com menjelaskan, secara eksistesing hal ini harus di kembalikan seperti awal, walaupun ada crossing sisi menuju PHB Kali Baru.

Jelas, itu pasti berdampak. Karena itu di tutup oleh beton sebagai lahan parkir yang diperluas.

“Kami hanya ingin itu kembali pada hal semula karena akan tetap berdampak pada pekerjaan kurasan atau sumbatan jika debet air dan sampah kembali terjadi,” harapnya.

Dalam pantauan sketsindonews.com juga demikian nantinya pihak Sudin Bina Marga Jalan akan mengalami kesulitan apabila saat ada perbaikan jalan, karena hak tanah jalan pendestrian telah dicaplok oleh penutupan beton. (Nr)

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super