Home / Berita / Wiranto Ragukan Aksi 313 Besok, Arahnya Kemana?

Wiranto Ragukan Aksi 313 Besok, Arahnya Kemana?

Jakarta, sketsindonews – Menanggapi rencana unjuk rasa yang akan digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) Jumat, 31 Maret 2017 mendatang, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan aksi tersebut bisa tak diizinkan.

Hal tersebut diutarakan jika ditemukan potensi menimbulkan kericuhan dalam aksi yang kembali dilakukan agar Gubernur DKI Jakarta Non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok segera ditahan. Serta diakui bahwa, dia sudah membahasnya dengan Kapolri, karena pemerintah punya hak.

“Walau demonstrasi merupakan hak warga negara menyampaikan pendapat di muka umum, tapi kalau rencananya sudah mengandung unsur perusakan, pengacauan, ya tidak perlu diizinkan,” ujar Wiranto di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis, (30/3).

Dia juga menghimbau agar aski besok todak perlu dilakukan, mengingat proses hukim Ahok saat ini sudah berjalan.

Wiranto justru mengungkapkan keraguannya mengenai tujuan aksi tersebut.

“Aksi itu arahnya ke mana? Sebab pemerintah di sini sudah sangat serius menyelesaikan berbagai masalah hukum yang menyangkut Pilkada, yang menyangkut kegiatan atau tindakan lain yang mengganggu Pilkada itu sendiri. Sudah kita jalankan itu semua,” ujar Wiranto. (*)

Check Also

Terpidana Mantan Jaksa Pinangki Dieksekusi ke Lapas Wanita Tangerang Banten

Jakarta, sketsindonews – Terpidana mantan Jaksa Dr. Pinangki Sirna Malasari, SH,.MH, yang terlibat korupsi dalam …

Watch Dragon ball super