Home / Artikel / Warga Komplain Cafe Bikin Bising Pemukiman Warga Cokroaminoto

Warga Komplain Cafe Bikin Bising Pemukiman Warga Cokroaminoto

Jakarta, sketsindonews – Sudah hampir sepuluh kali salah satu warga merasa terganggu (komplain) keberatan dengan adanya keberadaan Cafe For Queno di RW 05 Jalan Hos Cokroaminoto Menteng.

Pasalnya cafe itu bikin tak nyaman berisik saat musik berjalan, ujar Irawan saat rapat pertemuan di Kantor Kecamatan Menteng. (21/7)

Dirinya, tidak memprersoalkan ijin namun meminta agar pihak pengelola bisa merubah design tata ruang (anti kedap suara) yang tak terbuka hingga tidak menganggu wilayah warga seperti kami, tegasnya.

Apalagi saat ijin UG kami tak tanda tangan, dimana warga menyetujui tapi kok bisa muncul hingga perijinan keluar, kata Irawan.

Kami tidak masalahkan itu, yang jelas keberatan kami agar rumah (saya) sangat dekat dengan cafe itu tidak ada kebisingan.

Saat pertemuan yang dihadiri pihak terkait yang difasilitasi Camat Menteng Paris Lembong, dirinya menuturkan dalam rapat ini tentunya bisa diambil garis persoalan ini tak sulit jika ada pemahaman yang sama antara pengelola cafe dan pihak yang terganggu, tukas Paris.

Rapat ini membahas konsep hingga operasi cafe tidak mengganggu kebisingan, ditambah pemeriksaam perijinan kami susuri agar sesuai dengan perundangan, untuk kami ingatkan, tukasnya.

“Sesuai pemeriksaan dalam rapat surat TDUP yang dikeluarkan tanggal 16 Juli 2016, UG dari Satpol PP Provinsi tanggal 11 Juli 2016, sementara pihak PTSP Jakarta Pusat mengeluarkan November 2014 yang sudah mulai berakhir masa berlakunya.”

Untuk itu pihak cafe (Melissa) untuk merubah design kedap suara agar tidak ada lagi pihak-pihak yamg dirugikan dalam operasional Cafe For Queno.

Lurah Menteng Agus Sulaeman menjelaskan, ini persoalan yang berulang dengan masalah yang sama karena gagal paham, ujarnya.

Seharusnya pihak cafe mau mengerti kaidah kedekatan lingkungan dengan penyelenggara cafe untuk bersenergi, bukan hanya persoalan kebisingan tapi etika peduli sangat diperlukan, paparnya

Dirinya sudah bosan komplain ini yang berulang jika tidak ada tindakan kongkrit maka persoalan ini akan muncul kembali Karena tisak memahami apa yang diinginkan antara pelapor dan pemilik usaha, ucap Sule.

Ia mengingatkan pihak cafe untuk ijin keramaian dari pihak polda yang sudah berakhir bulan ini juga untuk segera diurus agar tidak menimbulkan persoalan kembali.

Hadir dalam rapat tersebut Satuan Kerja Unit diantaranya Satpol PP, Sudin Pariwisata, PTSP, Abdil (pengelola cafe), serta RT/RW.

reporter : nanorame

 

 

 

 

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super