Home / Berita / Kostrad Terima Kunjungan TK Highscope Indonesia

Kostrad Terima Kunjungan TK Highscope Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Markas Peralatan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan mendapat kunjungan dari Taman Kanak- kanak Highscope Indonesia, Selasa (06/9).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda program kegiatan sekolah TK Highscope Indonesia untuk melihat secara langsung sistem dan kelekengkapan militer TNI khususnya Peralatan Kostrad.

Baca: Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad Gelar Grastrack Supergrastrack

Kepala Sekolah TK Highscope Indonesia Ibu Ratna Tyara Wahyuhadi mengatakan, kegiatan ini untuk melihat langsung prajurit TNI dan Alutsista yang dimiliki Peralatan Kostrad dalam menambah wawasan dan motivasi para anak anak untuk menjadi Prajurit TNI dimasa mendatang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak Tema Pekerjaan dengan kali ini mengambil sub tema pekerjaan tentara untuk melihat cara kerja, alat kerja dan lingkungan kerja dengan harapan supaya dapat termotivasi dengan disiplin tentara. Hal ini mampu menjadi penerapan para anak anak untuk bisa lebih mandiri dan berani serta patuh terhadap semua elemen dimasa yang akan datang,” harapnya.

Diketahui bahwa Jumlah murid TK Highscope Indonesia sebanyak 15 orang ini juga mendapat dampingan dari tenaga guru dan orang tua yang ikut serta mengunjungi markas ini. Rombongan Murid TK Highscope Indonesia disambut langsung oleh Wakil Kepala Peralatan Kostrad Letnan Kolonel Cpl Halomoan Hutapea.

Wakil Kepala Peralatan Kostrad menyambut baik dimana salah satu program studi pendidikan murid TK Highscope Indonesia ini memilih Markas Peralatan Kostrad, semoga dengan melihat fasilitas Alutsista dan Prajurit dapat memberikan tekad kuat para generasi muda, sehingga kedepannya mampu menjadi anggota TNI dimasa akan datang.

Dalam kunjungan ini para murid TK ini juga berkesempatan mendengarkan Yel-Yel Pal Kostrad, mengelilingi Pangkalan Peralatan Kostrad menggunakan kendaraan Peralatan Kostrad, pengenalan Peratuaran Baris Berbaris (PBB) singkat, pengenalan senjata, pengenalan seragam dinas Peralatan Kostrad dan tukar menukar cinderamata dan diakhiri dengan sesi Foto bersama dengan prajurit Peralatan Kostrad.

Kegiatan ini sangat baik sekaligus mampu memberikan sarana informasi dan motivasi akan tangguhnya prajurit TNI dan Alusista yang dimiliki negara indonesia dalam menjaga kedaulatan NKRI. (Eky)

Check Also

SBY WO Saat Deklarasi Kampanye Damai, Protes KPU Atribut Partai Dukungan

Jakarta, sketsindonews – Acara kampanye deklarasi pemilu damai yang di gelar KPU Nasional dalam rangka mendukung sukses penyelenggaraan pemilu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan lapangan Monas saat acara dimulai.

“Nggak ada, jangan lebay lah,” kata Budi di Monas, Jakarta Pusat, ujar Budi Arie Ketua Projo.

Pokoknya itu tidak benar Budi nyarakan, tidak ada provokasi dari pihaknya. Dia memastikan relawannya hanya melakukan deklarasi damai.

deklarasi.kampanye.damai.thamrin.doc

“Nggak ada provokasi, ini kan kampanye damai,” sebutnya.

Sebelumnya, SBY WO karena merasa diperlakukan tidak adil. SBY WO bersama Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono pergi di tengah acara.

 

Ada juga atribut partai pendukung pro-Jokowi yang diprotes SBY. Presiden RI ke-6 itu pun akan melayangkan protes resmi ke KPU.

“Ini dianggap ketidakadilan oleh Pak SBY,”

Karena merasa aturan tidak ditegakkan, SBY yang kebetulan bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kemudian meninggalkan acara. SBY akan melaporkan hal tersebut ke Bawaslu.

“Ini dianggap ketidakadilan oleh Pak SBY,” jelasnya

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca merasa pihak KPU telah melanggar aturan yang dibuat oleh lembaga itu sendiri. Yakni terkait tak adanya atribut partai yang dibawa saat acara deklarasi digelar.

“Partai Demokrat protes keras, Pak SBY juga turun dari barisan karena melihat banyak sekali aturan main yang tak disepakati,” kata Hinca.

SBY pun kemudian menitipkan Partai Demokrat dan Kader yang masih di lokasi kepada Hinca untuk dihandle hingga acara selesai berlangsung. Namun pihaknya belum sempat ikut tanda tangan deklarasi.

“Iya beliau pun langsung titip ke saya selaku Sekjen,” katanya.

Pantauan di lokasi memang ada sejumlah bendera parpol di acara deklarasi tersebut. Padahal menurut PD acara ini harusnya bebas atribut dari partai politik.(nr)

Terkait

Watch Dragon ball super