Home / Berita / Letkol Pnb Sri Raharjo pimpin The Jupiters Bertolak ke Pelangi Nusantara Bali Aero Sport

Letkol Pnb Sri Raharjo pimpin The Jupiters Bertolak ke Pelangi Nusantara Bali Aero Sport

Yogyakarta, sketsindonews – Setelah melakukan latihan intensif di Langit Maguwo Lanud Adi Sutjipto menjelang tampil di pelangi Nusantara Bali aerosport, tim the Jupiters yang dimpin langsung the leader Letkol Pnb. Sri Raharjo meninggalkan home base shelter the Jupiter wingdikterbang Lanud Adisutjipto bertolak menuju bali Aero Sport, Rabu 12/10.

Komandan Skadik 102 Letkol Pnb.Sri Raharjo yang juga leader the Jupiters, menyampaikan bahwa, sebelum tampil yang sebenarnya pada event Pelangi Nusantara Bali aerosport yang rencana akan digelar pada 13 sd 16 Oktober 2016, telah melakukan latihan yangvoptimal dan Hampir setiap siang tampak formasi dari Tim Jupiter menghiasi langit Yogyakarta. Latihan rutin dan secara intensif diperlukan untuk memaksimalkan performance dari The Jupiters untuk menampilkan tarian maut di udara, imbuhnya.

Letkol Sri Raharjo juga menambahkan pada penampilan kali ini the Jupiters akan siap dan tampil yang terbaik, sebagai leader Siap mengkoordinir member the Jupiter dari awal sampai akhir secara maksimal dan profesional sesuai prosedur.

Usai landing di Lanud Ngurah Rai, tanpa kenal lelah para member the Jupiter yang dinahkodai sang leader Letkol Pnb. Sri Raharjo tersbut dengan 4 pesawat KT 1 Woong Be, langsung mengudara untuk melakukan cek area, yang akan dijadikam tolak ukur dalam aerobatik nanti, imbuhnya.

Lebih lanjut Letkol Pnb. Sri Raharjo menyampaikan, untuk posisi the Jupiter adalah untuk Jupiter 1 diawaki saya sendiri Letkol Pnb Sri Raharjo sebagai leader, Kapten Pnb Idam Satria sebagai Jupiter 2, Kapten Pnb Ferdian Habibi sebagai Jupiter 3, Kapten Pnb Oliv Rizando sebagai Jupiter 4, Mayor Pnb Marcellinus  sebagai Jupiter 5 sedangkan Jupiter 6 akan diawaki oleh Mayor Pnb Frando Marpaung.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan setelah tampil pada helatan Bali Aero Sport 13-16 Oktober 2016, The Jupiters rencananya juga akan memeriahkan Indo Defence pada November mendatang di Jakarta. The Jupiters akan menampilkan 16 formasi aerobatik dengan pesawat KT- 1B  Wong Bee.

img-20161012-wa0005

Keluarga terutama para istri member the Jupiters turut hadir dan memberikan doa selamat. Tampak hadir juga istri sang leader yang juga menjadi wanita angkatan udara Serka Riena, turut menghantarkan dan memberikan doa, serta peluk hangat kepada sang suami Letkol Pnb. Sri Raharjo, sukses selalu, dan sampai kembali ke Jogjakarta, ucap Serka Riena, dengan senyum.

Check Also

KTT Asean : Indonesia Angkat Isu Sampah Plastik Laut dan Perdamain Palestina

Jakarta, sketsindonews – Presiden Joko Widodo saat memberikan pernyataan dalam lunch retreat KTT Asia Timur …

Watch Dragon ball super