Home / Artikel / Musrembang Kelurahan ; Usulan Program Fisik Harus Diimbangi Program Non Fisik

Musrembang Kelurahan ; Usulan Program Fisik Harus Diimbangi Program Non Fisik

Jakarta,sketsindonews – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam penggiringan dari usulan bawah (botten up) tentunya menentukan kebijakan strategis pelaksanaan pembangunan disuatu wilayah kelurahan.

Dalam rangkaian usulan Musrembang tingkat Kelurahan Kemayoran Jakarta Pusat yang di hadiri Camat Kemayoran Herry Purnama kepada sketsindonews.com menyatakan, pembangunan fisik dalam pengajuan musrembang bukan menjadi pokok, ini harus diimbangi oleh program pemberdayaan SDM, ujarnya.(6-02-2017)

IMG_20170206_155126

Kualitas program SDM sangat menentukan kebijakan pembangunan fisik terhadap peningkatan pembangunan pemberdayaan sektor ekonomi dan sosia yang mandiri di tingkat warga.

Kalo beriring sejalan maka keniscayaan suatu wilayah akan meningkat dengan kemandirian masyarakat dalam aspek program ekonomi yang pro rakyat, tambah Herry.

Herry yang di dampingi Lurah Kemayoran Bangun Manalu serta para SKPD – UKPD, unit Satpel tingkat Kecamatan berharap rembug pembangunan ini menjadi masukan di tingkat RT/RW yang nantinya menjadi usulan prioritas bagi pembangunan di tingkat wilayah, tutup Herry.

Sebagai catatan dalam musrembang di Kelurahan diikuti oleh 55 peserta adalah rangkaian data validasi selain oleh SKPD-UKPD, dari para Ketua RT/RW di Kelurahan Kemayoran Jakarta Pusat.(Nr)

Check Also

Ratusan Santri Pondok Pesantren AFKN Lakukan Wisata Religi di Pulau Panjang

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 120 santri dari Pondok Pesantren Alfati Kafa Nusantara (AFKN), lakukan wisata …

Watch Dragon ball super