Pasukan Garuda dari Lanud Adisutjipto di UNMISS

oleh
oleh
Mayor Kal Yudha Siswahyudi, ST. selalu ceria bersama team LO NJOC setelah menghadiri Joint Military Cea
banner 970x250

Yogyakarta, sketsindonews – Mayor Kal Yudha Siswahyudi, S.T. anggota Lanud Adisutjipto, merupakan salah satu dari prajurit TNI AU yang ditugaskan di United Mission in South Sudan (UNMISS).

Perwira alumnus AAU tahun 2004 sebelum bergabung dengan pasukan perdamaian PBB harus melalui beberapa seleksi yang di laksanakan di Pusat Misi Pemelihara Perdamaian (PMPP) di Sentul Bogor.

banner 300x600

Seluruh prajurit TNI yang terpanggil dari 3 matra melaksanakan seleksi dari tes psikologi, kesehatan umum, kesehatan jiwa, semapta, materi komputer dan test kemampuan bahasa Inggris, setelah dinyatakan lulus baru mengikuti Pree Deployment Training (PDT) sebagai pembekalan sebelum memasuki daerah misi operasi.

Anak dari Peltu (purn) Bayudi dan Siswanti Ribuni, S.Pd ini memang dari kecil sudah bercita-cita sebagai prajurit TNI, mendapatkan penugasan kedaerah operasi merupakan kebanggaan bagi dirinya.

Pria kelahiran Bantul, 21 Mei 1983 ini ditempatkan di kota Juba sebagai Military Staff Officer tepatnya sebagai Whatckeeper yang bertugas di Staff U3 atau Operasi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.