Home / Berita / Polres Jakarta Timur, Berhasil Menangkap Pelaku Tindak Asusila

Polres Jakarta Timur, Berhasil Menangkap Pelaku Tindak Asusila

Jakarta, sketsindonews – Keluarga korban tindak asusila di Penggilingan Cakung, Jakarta Timur Bernapas lega usai penangkapan pelaku yang telah menyetubuhi wanita tuna wicara (bisu), oleh petugas kepolisian. Alif diciduk anggota Polres Jakarta Timur dini hari sekitar pukul 00.30 WIB,Minggu (12/9) tanpa perlawanan di kediamannya.

Baca: Terkait Disabilitas Korban Asusila Di Cakung, KAPCI Akan Dampingi Hingga Tuntas

“Alif dibawa polisi dirumahnya. Ada dua mobil polisinya, dia dibawa ke Polres sekitar jam setengah satuan,” kata Aang kepada sketsindonews.com

Kini pelaku ditahan untuk pemeriksaan lanjutan guna mempertaggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

Dalam pesan singkatnya, Kanit PPA Kepolisian Resort Jakarta Timur, AKP Endang menyatakan akan menyelesaikan kasus tindak asusila  yang menerpa Sdr (22), korban yang memiliki keterbatasan bicara itu.

“Proses lanjut mas,” singkat AKP Endang, Selasa (13/9/2016).Sementara pihak keluarga pelaku  mencoba melakukan pendekatan terhadap keluarga korban untuk penyelesaian secara kekeluargaan.

“Tadi keluarganya datang minta damai. Saya bilang aja ke Polres sana saya nggak tahu itu urusan polisi. Kemarin kemana saja keluarganya sekarang baru minta damai. Kita sudah capek-capek lapor ke sana kesini biar tahu rasa dia. Disangkanya kita tidak melapor apa,” cetus keluarga Sdr.

Saat ini korban tengah didampingi oleh penerjemah bahasa isyarat dari Komite Advokasi Penyandang Cacat Indonesia (KAPCI) untuk melengkapi proses pemberkasan selanjutnya.

Untuk melengkapi keterangan korban baik dari kepolisian maupun lembaga terkait, Haryati akan mendapingi dan membantu menterjemahkan bahasa untuk kepentingan pemeriksaan dan konseling.

” Kamis Sundari ada konseling di P2TP2A,” ujar Haryati. (Dw)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super