Home / Berita / Relawan Ibu Kota Dukung Djarot Jadi Gubernur

Relawan Ibu Kota Dukung Djarot Jadi Gubernur

Jakarta, sketsindonews – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 mendatang, sejumlah dukungan untuk mendorong salah satu calon untuk maju dalam pemilihan tersebut. Hal ini juga yang terjadi pada, selasa (20/9).

Bertempat di Cafe Dua Nyonya, Cikini, Jakarta Pusat beberapa relawan bergabung jadi satu dengan menamakan diri sebagai ‘Relawan Ibu Kota’ mendeklarasikan untuk mendukung Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat untuk maju dalam Pilkada mendatang.

Relawan yang sebelumnya juga sudah menjadi relawan pemenangan Jokowi ini menilai bahwa Kader PDI-P tersebut merupakan figur yang dibutuhkan oleh warga Jakarta.

“Djarot adalah sosok yang ramah dan merakyat, berpengalaman dalam bidang politik serta,” ujar Rhuqby Adiana Subay, yang di tunjuk sebagai ketua ‘Relawan Ibu Kota’.

Sekretaris ‘Relawan Ibu Kota’, Reynhard Josua Napitupulu mengungkapkan bahwa dukungan terhadap Djarot sudah dimulai sejak awal 2016 lalu.

Terkait bergabungnya relawan-relawan Djarot menjadi satu, Seperti Rumah Aliansi Djarot (RADJA), menurut Josua hal tersebut tidak jadi masalah.

Menanggapi deklarasi yang bertepatan dengan pengumuman calon gubernur dari partai PDI-P, kembali Rhuby menjawab bahwa pihaknya hanya ingin menegaskan pilihan politik mereka menjelang dibukanya pendaftaran bakal calon gubernur. Namun mereka akan tetap menyerahkan keputusan kepada Ketua Umum Partai atau keputusan Partai.

Ditambahkannya bahwa hingga saat ini sudah ada 42 posko pemenangan untuk Djarot yang tersebar di 5 kota administratif.

“Akan terus kita tambahkan, serta akan masif ke 77 kecamatan dan 200 kelurahan di DKI sampai ke Pulau Seribu. Kita akan bentuk simpul di lima wilayah DKI, termasuk di Kepulauan Seribu,” pungkasnya.

Hadir juga dalam deklarasi ini, Pembina ‘Relawan Ibu Kota’ Pulo Marbun, Bendahara ‘Relawan Ibu Kota’ Sugiharto Parikesit, Pembina ‘Relawan Ibu Kota’ Isma Rilda, dan Pembina ‘Relawan Ibu Kota’ Usman. (Eky)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super