Protes Perusahaan Migas, Aliansi Anambas Menggugat Sebut Akan Gelar Aksi

oleh
oleh

Aliansi Anambas Menggugat (ALAM) disebut-sebut akan melakukan aksi sebagai bentuk protes terhadap ketidakadilan yang dirasakan selama bertahun-tahun akibat keberadaan perusahaan migas di Kabupaten Anambas.

Eko Pratama, Aktivis mahasiswa anambas menyerukan panggilan bagi seluruh mahasiswa dan pemuda Anambas yang berada di Jakarta untuk bersolidaritas turun ke jalan membersamai dalam sebuah demonstrasi yang dijadwalkan berlangsung serentak di Matak Base, Anambas, dan Kantor Pusat Medco di Jakarta pada 18 September 2024 mendatang.

Dalam keterangan tertulisnya, Eko Pratama dengan tegas menyampaikan keprihatinan mendalam atas kondisi masyarakat Anambas yang dianggap terpinggirkan oleh perusahaan-perusahaan besar yang telah lama beroperasi di wilayah mereka. PT. Medco E&P Natuna Indonesia, PT. Star Energi, dan Harbour Oil Limited, perusahaan-perusahaan raksasa yang seharusnya membawa perubahan signifikan bagi masyarakat, justru dituding gagal memberikan dampak nyata.

“Ketimpangan sosial di Anambas sudah tidak bisa kita toleransi lagi!” tegas Eko dalam pernyataannya yang menggugah semangat. “Perusahaan-perusahaan ini sudah beroperasi bertahun-tahun, tetapi apakah masyarakat kita merasakan manfaatnya? Sayangnya tidak! Bahkan, untuk hal sesederhana menumpang pesawat yang dulu diizinkan bagi mahasiswa, sekarang tidak diperbolehkan lagi dengan alasan yang tidak masuk akal. Padahal, mahasiswa ini adalah harapan masa depan Anambas dan Indonesia Emas 2045!”

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.