Home / Profile / Upacara Bendera SMP Angkasa Adisutjipto dan Pengarahan Bahaya Narkoba

Upacara Bendera SMP Angkasa Adisutjipto dan Pengarahan Bahaya Narkoba

Depok, sketsindonews – Sepintas pelaksanaan upacara bendera hari Senin di SMP Angkasa Adisutjipto berjalan seperti biasanya. Seperti upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap hari Seninnya.

Hanya, yang menarik dalam pelaksanaan upacara kali ini, Senin 27/03/2017. Pembina Upacara dari Dansatpomau Letkol POM Yudhi Pratikto. Petugas membaca teks saat membacakan Teks Pembukaan UUD 1945, Visi Misi sekolah, dan janji para siswa dilaksanakan dengan lancar. Mereka terlihat penuh penghayatan, seperti membaca di luar kepala masing-masing.

Selain itu, upacara rutin tersebut juga diisi dengan pengarahan bahaya penyalahgunaan NAPZA dan klitih dari Letkol POM Yudhi Pratikto.

Dalam amanatnya, pembina upacara yang disampaikan oleh Dansatpomau mengatakan, mengawali amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko widodo, yang sangat tegas dalam menyikapi masalah narkoba.

“Beliau sangat tegas terhadap pelaku pengedaran narkoba. Ketegasan tersebut ditunjukkan Presiden dengan tidak memberikan grasi terhadap para terpidana mati kasus narkoba sehingga mereka dieksekusi mati,” katanya.

Job melanjutkan, dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba selain akan menyebabkan rusaknya gangguan syaraf, fungsi hati, bahkan fatalnya, bisa mengakibatkan kematian bagi pecandu narkoba. Selain itu, menurut agama sudah jelas hukumnya haram, dan perbuatan itu jelas melanggar peraturan dan hukum yang ada.

“Untuk itulah, mari kita jalani hidup bebas tanpa pengaruh narkoba. Kasihanilah orang tua kita yang telah membanting tulang mencari uang agar kita bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Belajarlah dengan rajin, jauhi kenakalan remaja, perkelahian antar pelajar, pergaulan bebas, serta penggunaan obat terlarang lainnya,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Angkasa Adisutjipto Mayor Penerbang Dariyanto, membenarkan jika sekolahnya hari ini kedatangan tamu kehormatan dari Dansatpomau, untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba dan kenakalan pelajar.

“Iya, hari ini kita kedatangan tamu, Dansatpomau dari Angkatan Udara Adisutjipto untuk mensosialisasikan kepada peserta didik kita tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba. Semoga apa yang disampaikan oleh pembina upacara tadi dapat mengingatkan sekaligus memotivasi anak-anak kita untuk menghindari perilaku hidup yang buruk, terutama penggunaan barang haram ,” papar Kepala Sekolah. (Kumara)

Check Also

Universitas Budi Luhur Gelar Vaksinasi Massal Bersama Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Akselerasi vaksinasi Covid-19 terus digenjot pemerintah. Terkait hal itu pemerintah terus menggelar …

Watch Dragon ball super