Kejurnas antar PPLP ajang evaluasi

oleh
oleh
banner 970x250

Manado, sketsindonews – Kejuaraan nasional (kejurnas) yang di khususkan bagi PPLP (Pusat Pendidikan Latihan Pelajar) merupakan salah satu upaya untuk mencari dan membina atlet atlet muda berbakat dan berpotensi .

“Saat ini hampir disemua propinsi di Indonesia telah memiliki PPLP tepatnya 34 propinsi se Indonesia dengan 24 cabang olahraga yang menampung 1736 pelajar di semua daerah,” ungkap Teguh Raharjo selaku Asisten Deputi Sentra Pendidikan dan Sekolah Khusus Olah raga Kemenpora disela sela acara pembukaan Kejurnas Pencak Silat dan Anggar antar PPLP di Manado, Rabu (12/10).

banner 300x600

Dia juga menjelaskan bahwa keberadaan PPLP menjadi bagian penting bagi daerah juga nasional . “Disamping PPLP juga ada PPLPD yang di kelola daerah diharapkan akan terjadi pertumbuhan yang merata dari para atlet berbakat di daerah seluruh Indonesia,” katanya.

Terkait dengan diselenggarakan kejurnas, ditambahkan Teguh bahwa hal tersebut merupakan salah satu strategi untuk mengukur keberhasilan program pembinaan yang di lakukan PPLP.

“Jadi bukan semata-mata untuk mencari prestasi tetapi juga ajang evaluasi bagi pembina dan pengasuh PLPP terkait pembinaan para generasi muda di PPLP  dan setiap tahunnya semua cabor yang ada di PPLP dilakukan gelaran kejurnas,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Carla C Montong dari Dispora Sulut selaku pelaksana kegiatan mengemukakan bahwa kegiatan kejurnas ini diikuti oleh 33 propinsi dan 5 PPLPD kabupaten  serta 7 Sekolah Khusus Olahraga (SKO) dengan total 306 atlet.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.