Home / Berita / PLN Pusat Di Demo, Massa Minta Brantas Mafia Listrik
Ilustrasi Foto penolakan TDL: Gerakan Rakyat Anti Mafia (Geram) Listrik saat melakukan aksi di depan kantor PLN Pusat, Senin (22/5). (Foto: Eky/sketsindonews.com)

PLN Pusat Di Demo, Massa Minta Brantas Mafia Listrik

Jakarta, sketsindonews – Sejumlah massa mengatasnamakan Gerakan Rakyat Anti Mafia (Geram) Listrik gelar aksi di Kantor PLN Pusat Jln. Trunojoyo Kebayoran Jakarta Selatan, Senin (22/5).

Dalam aksi tersebut massa menyerukan untuk memberantas mafia listrik dan meminta agar Tarif Dasar Listrik (TDL) segera diturunkan.

Naiknya TDL diduga dikarenakan adanya permainan calo mafia listrik dan makelar yang bermain dari mulai tender sampai pelaksanaan proyek pembangunan pembangkit listrik.

“Adanya permainan tersebut tentu saja yang dirugikan selain pemerintah adalah rakyat kecil dan pengusaha kecil,” ujar koordinator aksi, Agus Supriyanto.

Akibatnya, menurut Agus rakyat kecil kecewa terhadap kebijakan pemerintah atas kenaikan TDL, lantaran dianggap tidak bisa menyelesaikan persoalan tersebut (Memberatas Mafia Listrik)
Terlebih, UUD 1945 melalui Pasal 33 menyebut, bahwa Negara bertanggung jawab atas kesejahteraan rakyat.

“Dengan kenaikan TDL semakin menjauhkan rakyat dari kesejahteraan.
Oleh karena itu, kami yang tergabung di Geram Listrik meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk segera melakukan pemberantasan terhadap calo mafia listrik dan makelar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, setelah melakukan aksi di PLN Pusat, Geram Listrik juga akan melakukan aksi di Kementerian BUMN.

Tuntutan

Dalam aksi yang berjalan singkat tersebut, Geram Listrik menyampaikan 5 tuntutan yang diserahkan kepada Pihak PLN melalui SIS.PAM Wardoyo.

Adapun tuntutan tersebut yakni:

  1. Berantas Direksi dan Komisaris boneka Mafia Listrik
  2. Turunkan harga Listrik agar Rakyat Sejahtera
  3. Tangkap calo fee batubara dan solar
  4. Bersihkan Calon Direksi dan Komisaris PLN dari tangan kotor mafia Listrik,
  5. Bersihkan RUPS PLN dari tangan kotor Mafia listrik,
  6. TUNDA RUPS sampai setelah Lebaran, untuk memastikan Calonbersih, bebas dari Mafiah Listrik.

(Eky)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super