Home / Berita / Saksi Penyidik Nyatakan Tidak Ada Penekanan, Terdakwa Keberatan

Saksi Penyidik Nyatakan Tidak Ada Penekanan, Terdakwa Keberatan

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada hari Senin (28/11) kembali menggelar sidang kasus pembunuhan yang merenggut nyawa Sumini. Sidang kali ini menghadirkan saksi yang merupakan penyidik dari Polsek Cakung.

Baca juga: Kuasa Hukum: Terdakwa Mengatakan Ada Intimidasi

Dalam keterangan di hadapan Hakim, Saksi Nurhandiq, S.H menyatakan bahwa selama melakukan pemeriksaan terhadap terdakwa, Jaelani.

“Siap tidak ada (Penekanan-red),” tegas Nurhandiq, saat ditanyakan oleh Hakim, apakah dia melakukan penekanan saat memeriksa terdakwa, seperti apa yang di utarakan pihak terdakwa.

Pada persidangan tersebut, di jelaskan bahwa awalnya dia mendapat informasi telah ditemukan mayat. “Yang di temukan sesosok mayat perempuan yang posisinya ada di dalam parit (saluran air) dan di angkat dengan di bantu masyarakat, ada petugas kebersihan, pertamanan,” paparnya menjelaskan kronologi awal.

Baca juga: Pembunuhan Sumini, Saksi: Terdakwa Mengakui

Saat melihat kondisi korban, dijelaskan bahwa terlihat ada luka sayatan. Selanjutnya korban yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa di bawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Selanjutnya dengan menggunakan alat deteksi sidik jari, menurutnya barulah di ketahui identitas asli korban.

Lebih jauh dia mengungkapkan, bahwa motivasi terdakwa menghilangkan nyawa korban adalah karena cemburu dan tidak mau bertobat.

“Istri terdakwa cemburu karena si korban memanggil ‘AA’ kepada terdakwa,” Nurhandiq menjelaskan.

“Hubungan santri dengan ustadnya (hubungan terdakwa dengan korban-red),” tambahnya lagi.

Terkait adanya hubungan yang lebih jauh, Nurhandiq memastikan bahwa tidak ada. “Hubungan percintaan memang ada keinginan dari Sumini, tapi Pak ustad tidak merespon (Terdakwa),” paparnya.

Baca juga: 3 Hal Janggal Dalam Pembunuhan Sumini

Terkait apakah ada sidik jari pada korban saat di temukan, Ia menjelaskan bahwa tidak di temukan sidik jari. “Karena posisi korban yang berada di dalam air,” jelasnya.

Pada persidangan yang di pimpin oleh Hakim Ketua, Hermawansyah, S.H tersebut, terdakwa Jaelani menyatakan keberatan atas keterangan saksi. (Eky)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super